Makanan Untuk Penderita Diabetes Yang Baik Dikonsumsi

Penyakit bagi penderita diabetes atau sering disebut oleh masyarakat sebagai penyakit kencing manis merupakan salah satu jenis penyakit yang terjadi akibat kurangnya insulin, sehingga kadar glukosa dalam darah tidak terkendali dengan baik dan benar. Penyakit ini pada umumnya menyerang para orang dewasa sekitar usia 35 tahun, diabetes disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, kurang nya berolahraga dan bisa juga akibat keturunan.

Untuk mengetahui apakah seseorang terserang penyakit diabetes yaitu dengan melakukan sebuah tes darah, jika positif diabetes maka harus ditangani oleh dokter secepatnya. Namun, anda juga bisa melihat apakah seseorang terkena diabetes atau tidak dengan cara mengenali gejala yang dirasakan oleh penderita penyakit diabetes. Gejala umum penderita diabetes yaitu sering merasa ingin buang air kecil, sering merasa haus dan juga lapar, badan lema, sering merasa kantuk, dan proses penyembuhan luka yang cukup lama.

Jika orang yang anda cintai terserang penyakit diabetes, anda jangan khawatir karena berikut beberapa makanan untuk penderita diabetes yang sangat baik dikonsumsi oleh seseorang yang terserang penyakit diabetes. Yang pertama yaitu ikan, ikan sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes, hal ini dikarenakan ikan mengandung protein yang bisa membuat seseorang kenyang lebih lama, selain itu ikan juga mengandung asam lemak omega-3 yang dapat meredakan peradangan. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi coklat, karena kandungan yang ada didalam coklat mengandung flavanoid yang bermanfaat untuk menjaga sensitivitas insulin dan mempercepat pengelolaan glukosa sehingga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Selain dari itu makanan untuk penderita diabetes yang baik dikonsumsi yaitu makanan yang tinggi serat, seperti buah-buahann dan sayur-sayuran, misalnya seperti brokoli, kacang-kacangan, sekam psyllium, bayam, ubi jalar, sawi, tomat, jeruk, lemon dan lain sebagainya. Yang terakhir yaitu susu dan yogurt rendah lemak, namun yang paling penting adalah mengganti gula anda dengan gula rendah lemak yang baik untuk penderita diabetes yaitu tropicana.

Demikian tadi beberapa makanan untuk penderita diabetes yang baik dikonsumsi, semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *