Inilah Rahasia Resep Perkedel Kentang Paling Lezat

Perkedel merupakan salah satu jenis makanan yang kerap dihidangkan sebagai lauk dan sangat cocok disajikan bersama nasi dan sup ayam. Sebenarnya ada beberapa bahan yang dapat digunakan untuk membuat perkedel seperti jagung, namun kebanyakan orang membuat perkedel berbahan dasar kentang dan ada pula yang menambahkan daging cincang untuk menambah kelezatan masakan perkedel.

Artikel ini akan mengulas tentang resep perkedel kentang yang sangat gurih dan lezat ketika dimakan, ada banyak variasi masakan perkedel di setiap daerah. Cita rasanya pun berbeda dan memiliki keunikan tersendiri antara tempat satu dengan yang lainnya. Namun perlu untuk diingat bahwa lezat atau tidaknya sebuah perkedel tergantung dari racikan bumbu ketika membuatnya, jadi maksudnya takaran bumbu harus pas dan seimbang.

Cara Terbaik Membuat Perkedel Kentang

Seperti halnya masakan lain, membuat perkedel kentang pasti memerlukan beberapa bahan seperti kentang sebanyak 1 kilogram potong secara acak, 5 butir bawang merah, 3 siung bawang putih, 3 batang seledri, 2 batang bawang prei, 1sdt merica bubuk, 1 sdt pala bubuk, 1 bungkus Royco, 2 butir telur yang dipisahkan kuning dan putihnya dan garam halus secukupnya.

Cara membuatnya pertama tama silakan goreng kentang, angkat kemudian tiriskan. Setelah itu giling semua kentang sampai halus. Tumis irisan bawang merah, campur dengan bawang putih yang sebelumnya sudah di cincang sampai halus, tambahkan pula daun seledri dan batang bawang prei dan masukkan juga kentang yang sudah dihaluskan tadi kedala wajan, aduk hingga merata.

Selama memasak jangan lupa untuk menambahkan 2 kuning telur dan semua bumbu seperti merica dan pala bubuk, satu bungkus Royco dan garam secukupnya, aduk lagi hingga semua bumbu tercampur sempurna dalam tumisan. Selanjutnya angkat dan bentuk adonan sesuai kreasi, namun biasanya berbentuk bulat pipih, celup ke dalam putih telur dan silakan goreng kembali dengan minyak panas hingga warna perkedelnya kuning kecoklatan dan sudah tercium aroma khas perkedel, silakan angkat kemudian tiriskan dan kini perkedel kentang lezat siap disajikan.

Oke begitulah cara membuat perkedel kentang, sedikit rumit namun jangan salah dulu karena rasanya begitu lezat dan menaikkan selera makan anda, apalagi jika diberi tambahan daging cincang yang akan membuat perkedel-nya kaya rasa. Perkedel kentang tersebut dapat dimakan bersama nasi ataupun makanan lainnya.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.