Berbagai Macam Penawaran Diskon yang Harus Anda Tahu

Saat Anda pulang dari sebuah mall dengan membawa banyak sekali belanjaan, mungkin Anda akan merasa bersalah seperti mengapa membeli barang dengan terlalu banyak. Anda pun melihat isi kantong serta mencari sebuah pembenaran. Berbelanja karena mumpung ada penawaran diskon. Padahal, potongan harga ini bisa menjadi sebuah boomerang untuk Anda jika Anda tidak membekali diri dengan pengetahuan.

Baca Juga: Promo Liburan Menarik bersama BNI

Ada banyak sekali penawaran belanja diskon. Potongan harga ini memang salah satu strategi dari pemasaran yang ditawarkan para penjual agar bisa menarik hati konsumen untuk melakukan pembelian. Namun, apakah Anda mengetahui jika beberapa penjual ini menarikkan harga kemudian menempelkan label diskon agar lebih terkesan murah serta menguntungkan konsumen? Atau mereka ini sengaja untuk menghabiskan stock yang sudah lama di dalam gudang.

Berikut berabagai macam jenis diskon yang harus Anda ketahui, antara lain:

  1. Quantity. Biasanya ada berbagai macam syarat untuk memperoleh kupon ini agar dapat berbelanja dengan harga yang jauh lebih murah, salah satu caranya dengan membeli barang dengan kisaran jumlah yang tertentu. Berhati-hati dengan penawaran yang satu ini, karena bisa jadi Anda berbelanja lebih dari nilai yang Anda targetkan agar memperoleh kupon.
  2. Buy one get one. Penawaran yang satu ini juga terlihat begitu menguntungkan, karena Anda bisa membayar dengan satu harga untuk memperoleh dua barang dengan cara sekaligus,
  3. Potongan harga. Ada pula potongan harga seperti harga 90 ribu diskon 50 persen, padahal harga asli yang sebenarnya ialah 45,
  4. Cuci gudang. Ada bulan-bulan tertentu di penjualan toko mengalami penurunan, salah satu caranya dengan cara cuci gudang.

Dari berbagai macam penawaran diskon yang berada di atas, yang paling menggoda ialah diskon untuk kartu kredit. Contohnya saja di momentum lebaran, banyak toko barang yang menjual dengan penawaran secara gila-gilaan, harga yang mereka jual ini jauh di bawah pasaran, akan tetapi syarat utama untuk memperoleh harga tersebut ialah pembelian dengan menggunakan kartu kredit. kartu ini memang memberi diskon di berbagai macam produk, namun hati-hati penagihan di akhir bulan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.