Khasiat Unik Batu Pancawarna Garut Bagi Kesehatan

Garut merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Barat dan dikenal karena memiliki berbagai macam daya tarik yang sangat fenomenal. Sebut saja domba Garut, dodol Garut bahkan kini yang ikut melejit yaitu batu pancawarna Garut. Bagi para pecinta batu permata, batu pancawarna yang berasal dari Garut merupakan salah satu jenis batu yang paling disukai dan memiliki daya tarik yang istimewa. Batu yang satu ini memiliki warna yang indah dan juga abstrak karena terdiri dari beberapa komponen warna sehingga menghasilkan suatu karya seni alami yang sangat menakjubkan.

Batu-Akik-Garut-Edong-Panca-Warna

Ciri-Ciri Unik Batu Pancawarna dari Garut

Biasanya, batu pancawarna didominasi dengan warna hijau dan di kombinasi dengan selingan warna-warna yang lain. Sesuai namanya, batu pancawarna memiliki 5 jenis warna atau lebih dalam satu batu sebagai salah satu daya tarik yang belum tentu dimiliki oleh jenis batu permata yang lain. Beberapa batu pancawarna diantaranya menunjukkan motif gradasi yang unik dan beberapa diantaranya lagi menunjukkan berbagai tampilan warna yang jauh lebih atraktif sehingga batu pancawarna asal Garut sangat menarik digunakan oleh wanita ataupun pria dan dianggap unik oleh semua pecinta batu akik di manapun berada.

ilustrasi-batu-akik-pancawarna-garut

Baca Juga : Tempat Wisata di Garut yang Menarik

Selain karena warnanya yang istimewa, batu pancawarna dari Garut konon memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Karena berasal dari bebatuan alami, maka hal tersebut diyakini oleh masyarakat sekitar dan para pecinta batu permata. Beberapa khasiat unik dari batu yang satu ini antara lain:

  • Melindungi kesehatan mata dan memperjelas penglihatan.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah stamina.
  • Meningkatkan rasa optimisme dan semangat.
  • Menenangkan jiwa, pikiran dan juga emosional.

Setiap benda yang berasal dari alam memiliki keistimewaan dan keunikan yang berbeda antara satu sama lain. Batu pancawarna asli dari Garut diyakini mempunyai efek yang sangat positif terhadap kesehatan khususnya dalam mengendalikan kesehatan secara fisik, mental dan juga batin. Namun percaya atau tidak soal khasiat kesehatan dari batu pancawarna Garut ini, hal tersebut dikembalikan lagi pada kepercayaan Anda masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *