Beberapa Jenis Asuransi Jiwa Dan Kelebihannya
Manfaat Asuransi jiwa bagi masyarakat memiliki manfaat yang memudahkan untuk kelangsungan hidup di masa depan. Mungkin masih banyak diantara kita yang masih belum memahami manfaat atau keuntungan yang bisa didapat dari asuransi jiwa ini. Manfaat dari asuransi jiwa ini juga meliputi masa depan pendidikan anak. Maksudnya adalah, kita tidak pernah mengetahui hal yang mungkin bisa menimpa kita kapan saja. Terutama bagi anda yang mempunyai anak dan juga sebagai pencari nafkah utama di keluarga. Dengan membeli asuransi jiwa, anda sudah mempersiapkan masa depan anak atau keluarga seandainya hal yang tak pernah terduga menimpa anda. Beberapa Jenis Asuransi Jiwa Dan Kelebihannya Manfaat Asuransi jiwa bagi masyarakat ini memiliki banyak keuntungan. Dan asuransi jiwa ini terbagi  menjadi beberapa jenis dengan kelebihannya masing-masing, diantaranya: Baca juga : Manfaat yang Sangat Besar dari Menabung
  1.    Asuransi Jiwa Berjangka atau Term Life
Jenis Asuransi ini memberikan perlindungan atau proteksi kepada tertanggung dengan jangka waktu yang sudah ditentukan. Jika anda memilih atau membeli asuransi jenis term life ini, anda akan mendapatkan kebebasan untuk menentukan premi yang bisa disesuaikan dengan kemampuan anda. Adapun kelebihan dari asuransi jiwa jenis ini yaitu, uang pertanggungan bisa didapatkan dalam jumlah yang sangat besar oleh pemegang polis atau tertanggung. Dan uang yang bisa anda dapatkan jika anda memilih produk ini, bisa mencapai milyaran rupiah. Artinya jika tertanggung mengalami kematian misalnya, dan masa kontrak masih aktif, maka keluarga anda sebagai keluarga tertanggung akan mendapatkan uang pertanggungan yang cukup banyak.
  1.    Asuransi Jiwa Seumur Hidup atau Whole Life
Jenis asuransi atau produk asuransi ini memberikan atau memiliki manfaat perlindungan terhadap tertanggung hingga 99 tahun. Adapun kelebihan atau manfaat yang diberikan asuransi jenis ini yaitu memungkinkan anda sebagai pemegang polis untuk mendapatkan nilai tunai. Dan kelebihan lainnya yang bisa anda dapatkan jika anda membeli produk asuransi ini, jika anda sebagai tertanggung tidak bisa membayar angsuran premi secara berkala, anda bisa menggunakan nilai tunai tadi dari premi yang sudah dibayarkan untuk membayar angsuran premi selanjutnya.
  1.    Jenis Asuransi Dwiguna atau jenis Asuransi Endowment
Jenis asuransi ini merupakan jenis asuransi jiwa berjangka dan juga tabungan. Adapun kelebihan dari jenis atau produk asuransi ini yaitu, para pemegang polis bisa mendapatkan nilai tunai dan juga bisa mengambil polis asuransi dalam waktu tertentu sebelum masa kontrak berakhir. Mungkin sebagian dari anda belum memahami manfaat asuransi jiwa bagi masyarakat. Dimana peran asuransi ini sangat membantu sekali untuk kelangsungan hidup di masa depan. Karena pada umumnya setiap keluarga menginginkan masa depannya sesuai dengan apa yang diharapkan. Masa depan yang baik untuk seluruh keluarga terutama masa depan anak. Bagi anda yang baru menikah, tentunya perencanaan untuk masa depan lebih diperhitungkan. Dan alangkah baiknya jika anda bersama pasangan anda membicarakannya sejak dini. Yaitu salah satu cara untuk mempersiapkan masa depan yang sesuai dengan yang diharapkan tersebut adalah dengan membeli polis asuransi. Bagi anda yang berniat untuk memilih atau membeli asuransi jiwa, disini ada beberapa tips yang mungkin bisa menjadi masukan bagi anda, diantaranya:
  1.       Langkah pertama yang harus  anda lakukan dalam memilih atau membeli asuransi jiwa yaitu menyesuaikan dengan kebutuhan anda dan juga keluarga. Dalam hal ini, pastikan anda mengenal dan memahami produk asuransi jiwa apa saja yang disediakan oleh pihak perusahaan asuransi yang akan anda pilih. Sama seperti anda akan membeli barang di pasar. Pastinya hal utama yang akan anda lakukan adalah mengenali produk terlebih dahulu sebelum anda membelinya. Melihat kualitas dari produk tersebut.
  2.       Tips yang selanjutnya adalah menyesuaikan anggaran pendapatan anda. dengan memperhitungkan anggaran pendapatan terlebih dahulu, anda bisa lebih bijak dalam menentukan produk asuransi yang akan anda pilih. Dengan menyesuaikan anggaran terlebih dahulu, maksudnya yaitu agar anda bisa lebih mengatur pengeluaran atau anggaran untuk kebutuhan lainnya.
  3.       Melihat kredibilitas perusahaan asuransi yang akan anda pilih, merupakan tips atau langkah yang harus anda ketahui selanjutnya. Dalam hal ini, anda harus benar-benar teliti dan selektif dalam memilih perusahaan asuransi. Karena asuransi ini merupakan perjanjian dengan jangka panjang, maka anda usahakan dalam memilih perusahaan asuransi, pilihlah asuransi yang memang tidak bermasalah dalam hal pengelolaan keuangannya. Selain itu, pilih juga perusahaan asuransi yang memberikan pelayanan ekstra. Maksudnya cepat dalam menanggapi banyak hal yang di ajukan para nasabahnya. Atau juga memiliki layanan pelanggan atau nasabah dengan waktu yang lebih lama, misalnya layanan 24 jam. Dengan layanan dan waktu yang lebih panjang, anda dan calon nasabah lainnya bisa kapan saja mencari tahu informasi tentang manfaat asuransi jiwa bagi masyarakat yang mungkin belum banyak yang tahu.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.