Memilih Paket Layanan Penyimpanan Awan Yang Sesuai Kebutuhan

Sedang membutuhkan layanan Cloud computing? Pastikanlah layanan yang Anda pilih merupakan layanan yang ditawarkan oleh salah satu perusahaan Cloud computing berkualitas yang tepat dan telah berpengalaman di bidangnya. Tujuannya supaya layanan komputasi awan yang Anda peroleh adalah layanan yang dapat menunjang berbagai kebutuhan dan keinginan Anda dalam mengelola server awan yang Anda perlukan. Dengan demikian, layanan Cloud Server yang Anda dapatkan pasti terasa bermanfaat dan juga berguna.

Berikut ini beberapa hal yang patut dipertimbangkan ketika Anda berencana untuk memilih layanan komputasi awan terbaik dari sekian banyak pilihan yang ada, yaitu :

  1. Kenali kebutuhan dan pemakaian server awan yang Anda perlukan.
  2. Pastikan spesifikasi paket, sistem operasi, kecepatan dan layanan yang Anda dapatkan sesuai dengan kebutuhan.
  3. Pilih layanan yang ditawarkan perusahaan terpercaya.
  4. Pastikan layanan menyediakan fasilitas backup data, recovery, monitoring dan lainnya dengan baik.
  5. Sistem jaringan yang ditawarkan harus dikelola dan dibangun secara profesional oleh tenaga yang ahli dan handal.

Untuk dapat menikmati cloud computing kita bisa mencari beberapa layanan yang menyediakan jasa ini salah satunya bisa kita temukan di internet. Ada beberapa layanan pemberi server yang sudah bisa ditemukan di beberapa kota besar dan juga beberapa tempat lainnya. Sebelum kita menemukan beberapa jasa ini maka ada baiknya untuk melihat apa saja yang sebenarnya dibutuhkan oleh perusahaan kita.

Ada beberapa paket juga yang ditawarkan oleh jasa penyedia layanan komputasi awan ini yang bisa jadi pilihan kita. Berikut ini adalah paket yang disediakan antara lain :

  1. Paket 1, pada paket ini harga yang ditawarkan cukup terjangkau selain itu pengguna akan mendapatkan fasilitas RAM sebesar 1 GB, backup dan juga penyimpanan sebesar 70 GB.
  2. Paket 2, pada paket ini pengguna akan dikenakan biaya yang lebih tinggi karena adanya pembaharuan dalam fasilitas yang diberikan seperti penyimpanan menjadi 100 GB.
  3. Paket 3, pada paket ini pengguna layanan akan merasakan pembaharuan seperti RAM yang menjadi 3 GB.
  4. Paket 4, pada paket ini pengguna layanan akan semakin dimanja dengan penyimpanan yang sebesar 150 GB dan juga RAM sebesar 4 GB.
  5. Paket hemat, pada paket ini pengguna bisa merasakan RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan sebesar 10 GB.

Beberapa paket yang sudah ditawarkan tersebut juga masih bisa Anda tambahkan kembali dengan beberapa layanan lain seperti penambahan besaran RAM. Selain itu jika memori penyimpanan kita sudah hampir habis, kita bisa menambahkannya kembali sebesar 1 GB yang pastinya akan dikenakan biaya tambahan lagi. Kita juga bisa menambahkan kekuatan processor yang dimiliki oleh layanan ini.

Besarnya sebuah penyimpanan juga bisa kita tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan yang kita butuhkan. Ada beberapa orang yang memilih untuk penyimpanan kecil karena tidak memiliki banyak data dalam perusahaan. Cloud computing ini memang saat ini sudah menjadi salah satu layanan yang paling banyak dicari ketika sudah tidak tahu bagaimana cara penyimpanan yang besar.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.