Tips Menentukan Model Busana Muslim Modern Online Untuk Acara Pesta

Dari tahun ke tahun, tren penjualan busana muslim di Indonesia semakin meningkat. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya kaum hawa yang memutuskan untuk berhijab, dan semakin bervariasinya model dari busana muslim itu sendiri yang banyak disesuaikan dengan berbagai keperluan dan selera masyarakat. Jika dahulu busana muslim hanya digunakan oleh orang dewasa pada acara keagamaan, kini busana muslim didesain dengan model yang digemari oleh anak muda dan cocok untuk dipakai di berbagai acara, mulai dari acara formal dan non formal. Bagi anda yang berhijab secara syar’i, saat ini ada begitu banyak pilihan model yang membuat anda tetap menutup aurat namun tetap modis, tidak kalah dari kaum hawa lain yang tidak berhijab. Saat ini ada banyak model busana muslim modern online yang dapat anda beli di berbagai situs jual beli online seperti blibli.com, hal ini semakin memudahkan anda untuk berbelanja tanpa harus keluar dari rumah. Namun dalam memilih busana muslim yang cocok dipakai pada acara pesta, tentu anda harus mempertimbangkan beberapa hal seperti berikut ini. Baca juga : Tips Tutorial Jilbab Syar’I yang Cantik dan Modis

Pertama, model baju muslim. Acara pesta merupakan acara yang terkesan mewah dan menyenangkan, maka tidak jadi masalah anda memilih gaun panjang atau model atasan yang dipadukan dengan bawahan asalkan baju tersebut bisa mendukung penampilan anda, dan anda akan terlihat lebih anggun dan elegan. Anda juga dapat memakai rok dengan model A line dan atasan yang sesuai, saat ini longdress seperti kaftan atau abaya sangat diminati para muslimah. Longdress tipe balon atau dengan bawahan bertingkat juga akan tampak anggun saat dikenakan. Atau model lainnya anda bisa memilih gamis model layer yang dapat dipadukan dengan cardigan atau balero.

Kedua, tentukan warna yang sesuai. Pada acara pesta pernikahan, anda sebaiknya memilih busana muslim dengan warna lembut seperti warna biru muda lembut, peach atau marun. Jangan sampai anda memilih pakaian berwarna gelap atau tua, apalagi jika anda memiliki warna kulit yang agak gelap. Namun jika anda akan menghadiri acara formal, hindari pemilihan pakaian warna-warni yang terlalu meriah.

Ketiga, pilih bahan yang sesuai. Anda bisa memilih bahan yang gampang jatuh, jangan pilih pakaian dengan bahan yang terlalu ringan sehingga mudah tersingkap saat terkena hembusan angin. Bahan yang sesuai untuk pesta adalah satin, lace dan sutra. Anda bisa memilih berbagai model busana muslim modern online di blibli.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *