Cara Membuat Es Teh yang Enak
Cara Membuat Es Teh yang Enak - Es teh ialah salah satu jenis minuman yang terbuat dari teh, kemudian ditambahkan dengan es dan gula. Proses pembuatan yang mudah serta bisa dibuat oleh siapa saja tanpa prosedur yang rumit. Bahkan, minuman ini sangat mudah untuk ditemukan di berbagai tempat, salah satunya ialah pada Rumah makan. Sebagai salah satu minuman yang segar, menu ini pun tak selalu memiliki rasa yang sama. Begitu pula dengan rasa yang dicovernya, ada yang berasa biasa, namun adapula yang berasa enak dengan aroma yang sedap.  Es teh Untuk Anda yang ingin membuat teh dingin dengan rasa yang istimewa, bisa meraciknya sendiri. Karena proses pembuatannya yang mudah, seperti: Baca juga : Penyebab, Gejala dan Pengobatan Penyakit Diare
  • Panaskan air putih sampai matang.
  • Tuangkan teh secukupnya, lalu tutup yang rapat.
  • Biarkan dingin dengan sendirinya.
  • Siapkan gula untuk dituangkan air teh tersebut.
  • Aduk rata dan tambahkan es secukupnya.
Proses yang mudah ini, bisa dilakukan oleh setiap orang, namun rasa yang berbeda ini bukanlah sesuatu yang baru. Penyebab atas adanya hal ini ialah pada penggunaan tehnya. Dimana untuk rasa yang berbeda dan lebih nikmat, Anda bisa memilih teh Sariwangi. Dari satu teh celup ini bisa dibuat untuk satu porsi dengan takaran teh yang pas untuk menu es teh. Karena, teh yang digunakan ialah daun teh terpilih serta melalui proses pembuatan yang baik. Sehingga, aroma kesegaran dari teh tersebut tetap terjaga. Es teh ialah salah satu minuman yang terbuat dari daun teh kemudian diproses hingga menjadi teh yang siap untuk dikonsumsi. Namun, teh disini bisa dibeli dan tinggal dipakai saja untuk diseduh dalam keadaan dingin ataupun panas. Semua bisa disesuaikan dengan keinginan, asalkan dengan prosedur yang tepat, rasa yang dimiliki bisa lebih mantap nan pas lagi. Meracik teh ini pun relative mudah, termasuk teh dingin yang dibuat bersama es. Untuk mendapatkan sajian teh yang dinging ini, Anda bisa membuatnya lebih spesial, yaitu:
  • Siapkan air dalam kondisi panas, dan tuangkan teh secukupnya.
  • Diamkan teh dan bisa diaduk untuk lebih mudah menyatu.
  • Tambahkan bunga melati yang masih tertutup untuk aroma yang lebih sedap.
  • Diamkan sampai dingin dan tambahkan gula untuk rasa manis yang sesuai.
  • Tambahkan es secukupnya untuk menjadi menu teh yang berasa dingin nan spesial.
Membuat es teh bukanlah sesuatu yang sulit, namun cari cara tersebut terdapat proses yang lebih praktis lagi yaitu dengan teh celup. Dimana teh ini tinggal dicelupkan saja, tanpa perlu mengendapkan ampas tehnya. Teh celup ini bisa Anda temukan di Sariwangi, sebagai teh pilihan yang ditambahkan aroma sedap nan nikmat dari bunga melati. Sehingga, sajian teh yang dingin ini berasa the pilihan yang dikombinasikan dengan melati. Pada proses penyajiannya pun mudah nan praktis, satu celup pas untuk satu takaran gelas, kemudian tinggal menambahkan gula sesuai selera. Es teh ialah salah satu jenis minuman yang mudah sekali ditemui, hampir di Rumah makan tersedia minuman ini. Salah satu hal yang menyebabkannya ialah karena minuman tersebut mudah untuk disajikan serta lebih praktis. Dari hitungan harga jual yang relative murah dan disukai oleh semua kalangan masyarakat. Terlebih lagi di musim panas, minuman ini sangat pas untuk penyegar dan penghilang dahaga. Teh dingin ini tak selalu dihadirkan dalam bentuk minuman teh dengan es saja. Tetapi, bisa ditambahkan dengan menu yang lain seperti adanya Lemon yang memberikan rasa baru. Disebut dengan Lemon tea atau minuman teh yang dicampur dengan Lemon. Untuk membuatnya, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini, yaitu:
  • Siapkan air teh yang baru, lebih baik dalam keadaan dingin.
  • Tambahkan gula secukupnya dan es.
  • Iris satu Lemon menjadi beberapa bagian melingkar dengan tipis. Masukkan irisan itu satu atau dua iris saja untuk diseduh secara langsung.
  • Bisa pula mengambil air Lemon untuk dituangkan pada bagian akhir, lalu aduk sebelum diseduh.
Minuman yang satu ini memberikan kreasi rasa terhadap adanya es teh. Sehingga sajian teh ini tak hanya itu-itu saja, tetapi bisa lebih dikembangkan lagi. Namun untuk Anda yang ingin memperoleh rasa teh original untuk lemon tea ataupun minuman teh ini, bisa memilih produk Sariwangi. Dimana produk ini terbuat dari bahan the terbaik nan segar. Cocok sebagai menu pembuatan minuman dalam keadaan dingin ataupun panas.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.