Cara Mengatasi Iritasi Akibat Kosmetik

Make up dan wanita memang menjadi dua hal yang tidak akan dapat dipisahkan. Saat ini sudah tidak lagi terhitung banyaknya peralatan serta krim kosmetik yang semakin menunjang wanita di dalam merawat wajah. Sejumlah klinik-klinik kecantikan bahwa bertebaran dan siap memanjakan mereka. Hal ini tentu saja ditujukan untuk mendukung wanita mendapatkan wajah yang cantik, kulit putih, mulus seperti apa yang mereka harapkan. Mulai dari produk kosmetik herbal hingga berbahan kimia.

Akan tetapi, meskipun demikian pada dasarnya tidak semua produk dan alat kecantikan yang tersedia cocok sekaligus aman dengan kondisi kulit semua wanita. Karena tidak jarang beberapa wanita juga mengeluhkan bahwa produk yang selama ini mereka gunakan justru menyebabkan terjadinya alergi, iritasi hingga munculnya bercak-bercak merah pada kulit wajah. Biasanya daerah yang paling sering diserang adalah kulit wajah, area seputar telinga hingga ke daun telinga.

Lantas bagaimana cara yang harus dilakukan jika sudah terserang iritasi akibat kosmetik seperti ini? Padahal produk yang sudah digunakan juga merupakan kosmetik berbahan herbal. Karena mungkin saja kulit Anda terlalu sensitif, maka segera hentikan penggunaan kosmetik tersebut lalu gunakan bahan-bahan dibawah ini untuk meredakan iritasi :

1. Air Mawar

Ambil air mawar kemudian gunakan membasuh wajah guna meredakan alergi kosmetik.

2. Jus Lidah Buaya

Ini merupakan cara efektif untuk membantu meredakan alergi pada kulit wajah akibat kosmetik. Dari lidah buaya ini Anda cukup menjadikannya sebagai maskers wajah (daging buah).

3. Minyak Zaitun

Minyak ini dikenal sangat bagus mengatasi peradangan akibat kosmetik.

4. Kantung The

Masih menyimpan kantung teh? Letakkan di atas kulit wajah untuk membantu menyembuhkan luka atau iritasi akibat kosmetik di wajah Anda.

Karena tidak semua kosmetik herbal yang beredar di pasaran benar-benar aman untuk digunakan. Maka Anda dapat mencoba untuk menggunakan produk Redkank, mulai dari krim wajah ataupun foundation dan masker. Jika masih merasa ragu, Anda dapat melihat sendiri kandungan bahan yang digunakan dalam setiap produk Redkank terlebih dahulu melalui website resmi Redkank. Selain itu, dapat juga Anda lihat hasil riset yang dilakukan Redkank terhadap berbagai bahan herbal.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.