Keunggulan Kulkas 1 Pintu dan Kulkas 2 Pintu

Lemari es atau yang lebih dikenal dengan kulkas adalah salah satu alat rumah tangga yang digunakan untuk keperluan dalam jangka waktu yang panjang. Lemari es biasanya dapat bertahan lebih dari 10 tahun, bahkan tidak jarang juga kulkas dapat bertahan lebih dari 20 tahun. Fungsi kulkas ternyata sangat penting, yaitu untuk mempertahankan keawetan makanan atau bahan makanan. Maka dari itu, bagi yang ingin membeli kulkas sebaiknya memperhatikan terlebih dahulu kulkas mana yang harus dipilih. Ada kulkas 1 pintu dan kulkas 2 pintu.

Kulkas 1 pintu memiliki keunggulan tersendiri, begiu pula dengan harga kulkas 2 pintu.

  1. Keunggulan kulkas dengan 1 pintu. Kulkas 1 pintu adalah model lemari es pertama didunia yang hingga kini masih diproduksi. Kulkas 1 pintu biasanya memiliki gagang atau pegangan pintu atau handle di sebelah kiri atau kanan. Gagang kulkas yang terletak pada sebelah kiri, dapat ditempatkan merapat dengan dinding sisi kanan. Karena tidak akan menghalangi jalan atau pintu ruangan. Begitu pula sebaliknya.
  2. Kulkas dengan 2 pintu. Kulkas model ini memiliki keunggulan yang dibanding dengan kulkas 1 pintu, yaitu kapasitas freezer serta cooler yang lebih besar. Dengan kapasitas yang cukup besar, maka akan lebih leluasa untuk menyimpan makanan. selain itu, secara umum kulkas dengan 2 pintu memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan kulkas 1 pintu.

Ilustrasi kulkas dalam bentuk infographic :

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.