Penyebab Penyakit Diabetes dan Pencegahannya Bisa Melalui Makanan Lho!
Penyebab Penyakit Diabetes dan Pencegahannya Bisa Melalui Makanan Lho! - Bagi anda yang ingin menjalani hidup sehat, maka saran pertama yang diberikan adalah mulai menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Begitu juga dengan penyakit diabetes dan pencegahannya. Baik penyebab maupun yang bisa menetralkan kadar gula dalam darah adalah makanan. Tidak semua jenis makanan memang, tapi makanan yang memiliki kadar gula dan lemak yang tinggi. Penyakit diabetes dan pencegahannya Untuk itu anda perlu mengenal apa saja makanan yang memiliki kadar gula tinggi dan juga sukar diurai menjadi energi bagi tubuh. Dengan mengenal berbagai jenis makanan ini maka penyakit diabetes dan cara pencegahannya akan semakin mudah. Makanan tersebut antara lain: Baca juga : Gejala Diabetes Tingkat Awal
  1. Beras putih, karbohidratnya tinggi sehingga zat gula juga tinggi.
  2. Tepung dalam roti, glutennya sukar diurai menjadi kalori sehingga gulanya akan menumpuk dalam darah,
  3. Makanan olahan dalam kaleng, biasanya sudah ditambahi berbagai macam pengawet yang dapat memicu tekanan darah tinggi. Jika tekanan darah tinggi, berarti darah tidak bisa dialirkan ke seluruh tubuh, pada saat itu tentu kadar gula dalam darah juga menjadi tinggi.
Selain makanan di atas, alkohol dan rokok juga menjadi salah satu pemicu diabetes yang haus dihindari. Siapa yang masih meragukan akibat dari rokok? Bahkan penyakit kanker pun dapat disebabkan karena rokok bukan. Diabetes ini sebenarnya disebabkan karena kerusakan organ, maka penyakit diabetes dan pencegahannya bisa dicapai dengan mengurangi rokok dan tentunya alkohol tadi.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.