Cara Membersihkan Rumah dengan Cepat

Membersihkan rumah merupakan tugas utama ketika anda berperan sebagai ibu rumah tangga yang harus dilakukan tiap hari, agar rumah menjadi tempat yang nyaman dan membuat betah semua penghuninya. Aktivitas membersihkan rumah sekilas nampak seperti aktivitas sepele namun sangat menyita waktu anda, jika ada cara yang lebih cepat maka hal itu bisa sangat membantu. Berikut ini akan kami paparkan cara membersihkan rumah dengan cepat untuk anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pertama, bersihkan bagian-bagian penting saja. Jika anda terlalu detail membersihkan semua bagian rumah tiap hari maka waktu anda akan habis hanya untuk bersih-bersih saja. Salah satu rahasia membersihkan rumah dengan cepat adalah memprioritaskan membersihkan bagian-bagian yang penting. Anda bisa memulainya dari mencuci piring, kemudian menyapu lantai dan terakhir membereskan tempat tidur. Setidaknya jika 3 bagian tersebut bersih dan rapih, maka rumah anda akan terlihat rapih.

Kedua, bersihkan debu. Debu yang seringkali terlihat dengan jelas di rumah anda adalah terdapat di permukaan meja atau di frame foto, hal tersebut membuat tidak nyaman orang yang melihatnya saat mereka bertamu ke rumah kita. Untuk membersihkan debu ini sebenarnya tidak dibutuhkan waktu lama, bisa selesai dalam waktu kurang dari 10 menit. Gunakan lap kain microfiber untuk membersihkan debu dengan cepat, selain bisa digunakan untuk mengelap debu, lap jenis ini juga dapat digunakan untuk membersihkan kotoran, minyak, kuman, dan lain-lain.

Ketiga, kerjakan hanya 10 hal saja. Jika anda tidak menyusun skala prioritas ketika membersihkan rumah, maka hal itu akan sangat menyusahkan. Inti dari point ini adalah anda harus memilih hanya mengerjakan 10 hal dalam satu ruangan. Seperti pada saat anda membereskan kamar pribadi anda, maka utamakan bagian yang paling berantakan seperti membereskan tempat tidur, menggantung pakaian yang berserakan di sekitar tempat tidur, melipat dan menyimpan jaket atau alat ibadah anda, dan lain-lain. jika anda masih memiliki waktu setelah selesai mengerjakannya maka akan lebih baik.

Keempat, bersihkan kamar mandi. Kamar mandi merupakan bagian dalam rumah yang biasanya kurang begitu disukai saat harus membersihkannya. Untuk membersihkan dengan cepat, anda bisa memulainya dari membersihkan toilet lalu semprotkan cairan desinfektan pada semua lantai di kamar mandi. Setelah itu sikat toilet yang tadi sudah disemprot dengan cairan, lalu lanjutkan pada lantainya.

Itulah 4 langkah cara membersihkan rumah dengan cepat, selamat mencoba!

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.