5 Tips Membeli HP Android Canggih
Kebutuhan akan internet merupakan hal utama bagi masyarakat Indonesia di era modern saat ini. Seiring dengan kemajuan teknologi, ponsel telah berevolusi menjadi perangkat pintar yang mampu memenuhi kebutuhan berinternet para penggunanya di mana saja dan kapan saja, salah satunya menggunakan platform Android. Dengan banyaknya merek ponsel Android yang beredar di Indonesia membuat pilihan untuk membeli Android menjadi semakin beragam. Berikut 5 tips yang bisa Anda lakukan ketika akan membeli HP Android yang Anda inginkan.
  1. Budget
Banyaknya pilihan di pasaran membuat budget yang Anda butuhkan untuk membeli ponsel menjadi lebih fleksibel. Tentukan terlebih dahulu budget yang Anda butuhkan. Android yang canggih tidak berarti harus mahal karena perkembangan Android terbilang sangat cepat. Sesuaikan budget Anda dengan kemampuan yang Anda miliki. Jadi, pikirkan dengan matang berapa biaya yang ingin Anda habiskan, jangan sampai mempengaruhi kebutuhan sehari-hari Anda.
  1. Spesifikasi
Spesifikasi perangkat Android yang akan Anda beli sebaiknya dipikirkan matang-matang.  Spesifikasi yang terlalu rendah tentu akan menyulitkan Anda untuk menggunakan beragam aplikasi. Prosesor 1 Ghz dan 512Mb RAM merupakan syarat minimal yang sebaiknya Anda pilih, agar dalam waktu bersamaan Anda dapat menggunakan beragam aplikasi seperti BBM, Facebook, Path, Twitter, browser dan aplikasi lainnya. Selain itu, pilih juga ponsel yang memiliki kamera dengan piksel yang besar (min. 5 MP), memori internal berkapasitas besar (min. 4GB) dan menggunakan OS (Operating System) Android terbaru (Kitkat atau Lollipop).
  1. Kapasitas Baterai
Anda akan menggunakan banyak konsumsi baterai dengan banyaknya aplikasi yang aktif di Android. Oleh karena itu, pilihlah Android dengan kapasitas baterai yang besar. Sebagai saran, kapasitas baterai yang sebaiknya dimiliki oleh Android yang akan Anda beli adalah 3000 mAh. Hal ini juga bergantung pada pemakaian Android Anda, jika Anda seorang gamer tentu akan membutuhkan kapasitas baterai yang lebih besar.
  1. Mencari Informasi
Apabila Anda belum yakin dengan pilihan ponsel yang akan Anda beli, sebaiknya minta saran terlebih dahulu kepada teman Anda, terutama yang mengerti perkembangan gadget terbaru. Hal ini tentu akan jauh memudahkan Anda dalam menentukan ponsel yang Anda inginkan.
  1. Harga
Hal yang paling menentukan ketika Anda sudah memikirkan empat perihal di atas adalah harga HP Android yang akan Anda beli. Selama beberapa hari sebelum pembelian, lebih baik Anda mengecek terlebih dulu harga ponsel yang Anda inginkan di beberapa toko berbeda. Jangan langsung mengambil keputusan untuk membeli ponsel di satu toko saja. Setiap toko memberikan harga dan penawaran bonus yang berbeda. Nikmati waktu Anda untuk memilih harga yang pas di kantong. Membeli gadget Android memang butuh pertimbangan yang matang karena banyaknya pilihan yang ditawarkan di pasaran. Apabila dirasa Anda tidak memiliki waktu banyak untuk mendatangi toko-toko ponsel ada baiknya untuk mengunjungi toko online seperti Bukalapak untuk mengecek beragam harga HP Samsung, Sony Experia, Lenovo, Asus d

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.