4 Cara Mengatasi Kolesterol Alami Tanpa Perlu Obat

Kolesterol adalah kata yang sangat ditakuti banyak orang, terutama mereka yang sudah berumur. Bahkan sekarang ini pun, orang yang masih muda juga bisa mengalaminya. Kolesterol yang tinggi akan menyebabkan berbagai resiko penyakit, terutama penyakit jantung. Sebelum Anda mengalaminya, ada baiknya Anda menjalankan hidup sehat untuk cara mengatasi kolesterol tanpa obat.

Tips mengatasi kolesterol berikut akan membantu Anda menjaga tingkat kolesterol di tubuh tanpa harus memakai obat:

  • Berolahraga

Melakukan aktivitas fisik ringan secara rutin setiap hari mampu meningkatkan high-density lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik, dan menurunkan kolesterol jahat.

  • Makanan sehat

Makanan adalah kunci utama dari pengontrolan kolesterol. Makanan yang kaya dengan omega-3, memakan makanan yang berserat dan menghindari gorengan dan lemak jenuh akan membantu.

  • Cukup istirahat

Tidur selama 6-8 jam sehari sangat efektif dalam menjaga kadar kolesterol tetap stabil. Kurangi tidur siang, cukupkan tidur malam.

  • Hindari alkohol dan rokok

Kebanyakan mengonsumsi kedua hal di atas akan membuat kadar kolesterol jahat tidak akan turun-turun. Begitu Anda berhenti melakukan keduanya, maka kadar HDL bisa langsung meningkat.

Cara mengatasi kolesterol di atas merupakan cara yang mudah untuk mencegah Anda mengalami masalah dengan tingkat kolesterol Anda. Lebih mudah dan murah melakukan hal ini daripada Anda harus pergi ke dokter, bukan? Anda bisa melengkapi gaya hidup sehat ini dengan memilih makanan yang juga khusus diproduksi untuk diet, yaitu produk rendah kolesterol dan gula dari Tropicana.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.