Lebaran Tiba, Saatnya Mencari Cairan Anti Bau untuk Piring Terbaik!
Lebaran Tiba, Saatnya Mencari Cairan Anti Bau untuk Piring Terbaik! - Saat hari kemenangan tiba, yang paling ditunggu tentu adalah acara makan-makan bersama keluarga. Tak pelak anda harus mempersiapkan cairan anti bau di wastafel dapur anda. Karena umumnya masakan lebaran adalah masakan-masakan yang berbau amis dan cenderung berminyak. Sebut saja opor ayam, rendang daging, lontong cap gomeh dan lainnya. Jika cairan pembersih wadah yang anda gunakan tidak tepat, maka jangan berharap noda minyak dan bau amis ini akan hilang. Cairan anti bau Memang sebenarnya tidak sulit membersihkan noda licin dari minyak, selama anda menggunakan air mengalir yang sedikit banyak maka noda minyak ini bisa menghilang. Namun bagaimana dengan bau dari amis? Pasti semua menyarankan untuk menggunakan perasan jeruk nipis atau jeruk lemon. Tapi tentu akan repot jika setiap kali mencuci wadah anda harus memeras jeruk nipis. Maka agar efisien, anda harus mencari cairan penghilang bau yang memiliki kandungan jeruk nipis ini. Selain menghilangkan bau amis, jeruk nipis juga berfungsi sekaligus untuk menghilangkan rasa licin dari noda minyak. Baca juga : Cara Membersihkan Layar Laptop dengan Mudah Jika anda melihat begitu banyak cairan pembersih dengan kandungan jeruk nipis di swalayan, anda harus berhati-hati. Karena belum tentu cairan ini benar-benar menggunakan jeruk nipis atau lemon sebagai bahan dasarnya. Adapun cairan pembersih yang benar-benar dapat anda percaya adalah sunlight. Tidak hanya sekedar menjadi cairan anti bau, sunlight juga menjadi cairan anti bakteri yang akan membuat anda dan keluarga tetap sehat dan terjaga dari berbagai macam penyakit seperti diare, dan lainnya. Sisa pada makanan yang tertempel pada piring dan juga perabotan masak yang lain, dapat menimbulkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Bahkan, bau yang ditinggalkan pun bertahan pada waktu yang lama. Ketika akan dipakai lagi juga masih terdapat bau yang menempel pada alat masak yang digunakan. Untuk masalah ini, sangat membuat proses memasak dan makan menjadi tak nyaman. Sehingga, diperlukan cairan anti bau yang bekerja untuk membersihkan sisa makanan beserta bau yang ditinggalkannya. Proses dari pembersihan serta penghilang dari sisa bau yang tertinggal ini bisa diterapkan dengan mudah. Untuk cairan penghilang bau disini Anda bisa menggunakan bahan alami, seperti:
  • Rendam piring dan perabotan memasak lainnya sebelum dicuci.
  • Tunggu sampai 20 sampai 30 menit agar lemak ataupun kotoran yang mudah menghilang terangkat terlebih dahulu.
  • Siapkan buah lemon yang telah diiris tipis pada sabun pencuci, bila perlu peras lemon tersebut untuk dicampurkan dengan sabun yang digunakan.
  • Setelah dicuci, diamkan sebentar sampai 5 menit agar komponen sabun bisa membersihkan sisa dan bau yang ada.
Cara tersebut merupakan proses natural serta mudah untuk diterapkan di rumah. Akan tetapi, Anda bisa mendapatkan sabun pencuci yang lebih hebat lagi tanpa mencampur lemon sebagai cairan anti bau tersebut. Produk tersebut adalah Sunlight yang merupakan sabun pencuci piring dan peralatan masak lainnya dalam bentuk cair dan non cair. Karena, komponen yang dimiliki oleh sabun ini telah mengandung lemon sehingga tak perlu ditambahkan lemon lagi.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.