Cara Merawat Alat Kebersihan agar Awet dan Tahan Lama

Di setiap rumah pasti ada alat kebersihan yang harus dirawat dengan baik. Mengapa? Alat tersebut bisa rusak bila Anda tidak memperlakukannya dengan baik. Banyak orang yang tidak tahu teknik merawat alat tersebut sehingga menghabiskan banyak uang untuk membeli yang baru. Nah, kali ini kita akan berbagi tips merawat beberapa peralatan rumah yang dipakai untuk kebersihan.

Sapu

Sapu adalah alat yang paling sering dipakai untuk membersihkan rumah. Karena tugasnya yang banyak, maka sapu sering kotor dan tidak dapat membuat lantai bersih higienis. Nah, agar sapu dapat kembali melaksanakan tugasnya dengan baik, maka Anda harus membersihkannya. Jangan takut mencuci sapu dengan air dalam bak. Biarkan kotorannya terjatuh di air, kemudian keringkan dan gunakan kembali.

Pel Lantai

Alat kebersihan yang satu ini juga harus dicuci agar tidak kotor lagi. Kalau pel lantai tidak dibersihkan setelah dipakai, maka lantai yang dipel akan tetap kotor. Cara membersihkan pel lantai adalah dikocok dalam ember berisi air dan sabun. Kemudian bilas menggunakan air bersih. Gantung alat pel di dinding agar tidak terkena kotoran dan air di lantai.

Tempat Sampah

Jangan biarkan tempat sampah di rumah kita menimbulkan bau busuk yang menyengat. Anda harus membersihkannya secara teratur. Pertama, siram tempat sampah tersebut dengan air dari selang. Kemudian gosok dengan sikat dan sabun. Bilas menggunakan air bersih dan keringkan di bawah sinar matahari. Berikan plastik di dalamnya untuk menampung sampah agar tidak mudah kotor. Letakkan sampah di tempat yang kering dan bersih.

Kemoceng

Membersihkan dan merawat alat penghilang kotoran kemoceng berbeda dengan tiga alat di atas. Karena tidak begitu kotor, maka kemoceng tidak harus dicuci dengan air, apalagi kalau terbuat dari bahan berbulu. Cukup dengan meletakkan kemoceng di dinding yang bersih dan sering mengibaskannya saja untuk menghilangkan debu. Kemoceng tidak boleh dipakai untuk membersihkan meja yang basah. Kalau ada air, sebaiknya lap dulu dengan kain agar kemoceng tidak rusak. Sekarang Anda telah mengerti cara merawat alat kebersihan, bukan?

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.