Penyebab Ruam Popok yang Perlu Diatasi

Pemakaian popok pada si kecil memang sulit sekali dihindari, karena kebiasaan ngompol mereka saat bayi. Pemakaian popok memang sangat praktis untuk mengatasi masalah tersebut dibanding dengan ibu harus bolak-balik mengganti celana si kecil. Itulah alasannya kenapa banyak ibu menggunakan popok meskipun tahu pemakaian popok kurang baik bagi si kecil karena seperti menimbun kuman dan bakteri yang bisa membuatnya infeksi. Infeksi karena terlalu lama memakai popok ini yang biasa kita sebut dengan ruam popok. Infeksi tersebut terjadi karena ibu jarang mengganti popok si kecil, sehingga air kencing si kecil terlalu banyak tertimbun di popok dan terus menerus menempel pada kulit bayi.

Ruam karena terlalu lama tidak mengganti popok ini biasanya berupa bintik-bintik merah yang rasanya sangat mengganggu si kecil karena membuatnya menjadi rewel dan sering menangis. Jika si kecil mengalami hal ini, ia akan merasa gatal dan perih di bagian pantatnya. Penyebab ruam itu sendiri selain karena ibu jarang mengganti popok, bisa juga karena kulit si kecil sensitif. Kulit si kecil yang masih baru memang masih sangat sensitif sehingga dalam pemakaian popok ibu juga harus hati-hati, mungkin popok tertentu tidak cocok untuk kulit si kecil. Selain itu, penyebab ruam karena pemakaian popok bisa juga disebabkan karena terlalu banyak gesekan yang terjadi antara popok dengan kulit bayi.

Ruam popok sebenarnya bisa kita atasi sendiri dengan menghindari pemakaian berlebihan dan terlalu lama. Ibu harus lebih sering mengganti popok. Juga pilihlah popok sesuai dengan ukuran, dan jaga selalu kebersihan si kecil sebagaimana anda menjaga kebersihan diri sendiri. Agar lebih mudah sembuh, pakai cream khusus bayi untuk mengatasi infeksi semacam itu. Untuk referensi, ibu bisa menggunakan Zwitsal Baby Cream. Cream khusus bayi ini memang bisa membantu ibu mengatasi infeksi karena terlalu lama memakai popok. Produk Zwitsal yang satu ini sangat bermanfaat untuk mengembalikan kulit halus bayi anda. Zwitsal Baby Cream diperkaya dengan zinc yang mampu menjaga kelembutan dan kesehatan kulit bayi.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.