Resep Tumis Sawi Mudah Dan Lezat

Salah satu sayuran yang sangat mudah dibuat untuk menu berbuka adalah tumis sawi. Sawi merupakan sayuran yang dapat ditemukan dengan mudah, pembuatannya pun tidak memerlukan waktu yang lama, selain itu sayuran ini juga diperkaya gizi yang baik untuk kesehatan anda dan keluarga. Kandungan gizi dan serat pada sawi sangat diperlukan tubuh kita. Dengan kedua zat baik ini sawi mampu menurunkan kadar kolesterol dalam dalam darah, juga dapat mengatasi sembelit. Kandungan kalsium yang tinggi berfungsi mencegah osteoporosis.

Sawi merupakan sayuran dengan yang memiliki rasa pahit, maka untuk mengolahnya diperlukan trik yang tepat, salah satunya dengan menggunakan lebih banyak bawang putih cincang yang digoreng sebagai bahan taburan. Rasa bawang putih yang gurih akan menyamarkan rasa pahit dari sawi hijau.

Untuk membuat tumis sawi lezat, siapkan beberapa bahan yang diperlukan berikut ini. sawi hijau sebanyak 300 gram, cabai merah keriting yang diiris serong sebanyak 6 buah, cabai rawit yang juga diiris serong sebanyak 6 buah, tomat 2 buah, 3 siung bawang putih, bawang merah sebanyak 5 butir, daun salam 1 lembar, lengkuas sepanjang 1 cm,  ½ sachet royco ayam, 1 sendok teh garam, ½ sendok teh gula dan bawang putih sebanyak 3 siung dicincang dan digoreng kering untuk bahan taburan.

Setelah bahan-bahan tersebut tersedia, berikut cara membuatnya. Tumislah bawang merah dan bawang putih sampai tercium bau harum, setelah itu masukkan cabai merah, cabai rawit, daun salam,  dan lengkuas. Masukkan sawi lalu tumis sampai agak layu. Tambahkan garam, royco ayam, dan gula. Terakhir, angkat dan taburi dengan bawang putih yang sudah digoreng, lebih nikmat disajikan selagi hangat.

Makanan sehat dari jenis sayuran terkadang kurang begitu disukai anak anda sehingga anak-anak malas mengkonsumsi sayuran ini. untuk mengatasinya maka anda harus mengkreasikan masakan dari sawi ini dengan berbagai bahan lain seperti bakso sapi, sosis, telur dan bahan pelengkap lain yang membuat masakan anda disukai anak-anak. Demikian resep yang dapat kami bagikan, selamat mencoba!

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.