Keselamatan Kerja Dimulai Dari Diri Anda Sendiri

Dalam menjalankan sebuah aktivitas ada kalanya beberapa hal menjadi kendala, hal ini jugalah yang terjadi dalam sebuah tempat kerja, bahkan kendala tersebut tak hanya dirasakan oleh satu orang saja, melainkan lebih dari itu dan terkadang hingga membuatnya kehilangan nyawa. Keselamatan kerja K3 semacam ini memang sering kali diabaikan, untuk itulah maka diberlakukan berbagai macam hal untuk menyadarkan akan pentingnya keselamatan kerja dan menekan angka kecelakaan.

Keselamatan untuk pekerja k3 memang tak hanya tanggung jawab dari instansi anda saja, melainkan juga tanggung jawab diri sendiri, hal tersebut bisa diterapkan dengan cara :

  • Mematuhi semua aturan yang berlaku, jika memang dilarang maka jangan dilakukan, namun untuk sesuatu yang tak mask ke dalam larangan sekiranya itu baik maka bisa anda lakukan dalam tempat kerja.
  • Persiapkan alat keselamatan, mulai dari pakaian wajib atau juga helm kerja untuk para pekerja kontraktor, mengingat jenis pekerjaan yang satu ini memang memiliki resiko kecelakaan yang terbilang sangat tinggi dibandingkan yang lain.
  • Pastikan juga bahwa ada alat keselamatan yang disediakan secara lengkap di lokasi usaha misalnya saja untuk pemadam api atau juga kotak p3 untuk pertolongan pertama, mengingat hal ini tak hanya tanggung jawab orang lain, melainkan juga diri sendiri untuk memastikan keamanannya.

Keselamatan kerja k3 wajib untuk dilakukan semua orang untuk jenis pekerjaan apapun.

Artikel terkait : http://adiska.kamarweb.com/tips-aman-menjaga-keselamatan-kerja/

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.