Membuat Nasi Kuning Dengan Rice Cooker

Resep masakan sehari-hari dan mudah juga bisa anda praktekkan dengan menggunakan rice cooker. Salah satunya adalah nasi kuning. Dengan menggunakan rice cooker, proses memasak nasi kuning cenderung lebih mudah. Bagaimana dengan rasanya? Tentu saja tidak akan begitu berbeda, karena anda tetap bisa memasak nasi kuning yang gurih dan lezat dengan menggunakan rice cooker.

Untuk membuat resep masakan sederhana dan mudah dengan menggunakan rice cooker ini, siapkan beras pulen sebanyak 1 kg, beras ketan 1/4 kg, daun salam 3 lembar, serai 1 batang, santan segar 1 ungkus, air secukupnya. Dan sediakan juga 2 cm kunyit yang sudah diparut dan diambil airnya, bawang merah 4 buah, garam 1 sdm, serta bawang putih sebanyak 5 siung.

Sebagai bumbu pelengkap, siapkan juga ayam goreng, bawang goreng, telur dadar, sambal bajak, tempe dan tahu goreng, irisan timun, serta tumisan kacang panjang.

Mulailah memasak nasi kuning dengan mencuci kedua bahan beras dan sambil menunggu bumbu-bumbu halus siap, rendam kedua beras tersebut. Setelah direndam, masukkan beras ke dalam rice cooker, lalu masukkan santan, serai, air, daun salam, dan bumbu halus ke dalam rice cooker. Aduk sampai bumbu merata sebelum anda menutup rice cooker.

Tunggu sampai nasi masak, setelah itu bukalah rice cooker dan aduk nasi sampai merata dan tunggu kurang lebih sekitar 15 menit. Setelah itu, anda bisa menikmati nasi kuning gurih dan lezat yang dibuat dengan menggunakan rice cooker.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.