Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan
Yoghurt adalah susu yang di permentasikan dengan bakteri khusus. Baktei disini tentunya bakteri yang baik bagi tubuh. Cara pembuatan yoghurt yang menarik menghasilkan rasa yang menarik juga. Untuk itu yoghurt merupakan makanan sehat yang paling banyak peminatnya. Yoghurt yang kaya akan serat sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Selain itu kandungan yang terdapat dalam yoghurt sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya adalah:
  • Mencegah tekanan darah tinggi
Rata-rata dalam sehari kita mengkonsumsi garam lebih dari dua kali jumlah dari takaran yang disarankan. Ini dapat memicu terjadinya hipertensi dan gangguan ginjal. Kandungan kalium dalam yogurt dapat menetralisir kelebihan garam dalam tubuh kita serta dapat membantu mengeluarkan kelebihan garam dari dalam tubuh.
  • Merawat gigi tetap sehat
Kandungan kalsium yang tinggi pada yogurt dapat membantu menyehatkan gigi dan tulang anda. Meskipun yogurt mengandung gula tetapi tidak menyebabkan gigi berlubang, kandungan asam laktat dalam yogurt mampu memberikan perlindungan pada gigi dan gusi anda. mengkonsumsi yogurt secara teratur setiap hari dapat menghindari anda dari penyakit mengenai tulang dan gigi anda.
  • Mengandung protein yang tinggi
Yogurt merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh. ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak dan ibu hamil guna membantu perkembangan kesehatan otak pada janin dalam kandungannya.
  • Melancarkan saluran pencernaan
Kandungan serat dalam yogurt mampu melancarkan saluran pencernaan anda. Sehingga nutrisi dan vitamin yang masuk ke dalam tubuh dapat terserap dengan baik. Mengkonsumsi yogurt secara teratur setiap hari akan menghindari anda dari sembelit atau susah buang air besar serta menyehatkan usus anda.
  • Mencegah osteoporosis
Kandungan kalsiumnya yang tinggi mampu menjaga kesehatan tulang anda dan mencegah anda dari yang namanya osteoporosis atau pengapuran tulang. Kandungan vitamin K dalam yogurt bermanfaat membantu metabolisme pada tulang agar bekerja dengan baik. Selain rasanya yang enak, ternyata yogurt memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. sekarang anda tidak akan kesulitan menemukan yogurt, karena sudah banyak tersedia di berbagai mini market di kota terdekat anda. Semoga informasi yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *