Review tentang Lenovo A6000 vs Xiaomi Redmi 2

Kali ini Lazada Marketplace akan membahas tentang Lenovo A6000 dibandingkan dengan Redmi 2. Seperti kita ketahui Lenovo adalah vendor ternama yang banyak mengeluarkan produk unggulannya, dan kini Lenovo mengeluarkan produk teranyarnya Lenovo A6000. Sedangkan Xiaomi mungkin jarang kita dengar, dan ternyata juga mengeluarkan produk teranyarnya Xiaomi Redmi 2. Jika kita lihat spesifikasi yang ada pada kedua produk tersebut, jelas sudah terjadi sedikit persaingan antara kedua produk tersebut. Kita sebagai konsumen tentunya dapat menilai mana yang lebih unggul.

Lenovo A6000

Lenovo A6000

1. Ukuran layar dan resolusi

Lenovo A6000 mempunyai layar 5.0 inches dengan resolusi 720 x 1280 pixels, kerapatan layar yang dihasilkan adalah 294 ppi pixels density. Xiami Redmi 2 mempunyai layar yang lebih kecil 4.7 inches dengan resolusi 720 x 1280 pixels, sedangkan kerapatan layar lebih besar dari Lenovo.

2. Jaringan

Lenovo A6000 menghadirkan teknologi jaringan yang sangat mumpuni, jaringan yang dihadirkan oleh Lenovo tidak main-main, untuk jaringan 3G menggunakan HSDPA 2100 sedangkan untuk 4G menggunakan LTE. Xiaomi Redmi 2 menghadirkan teknologi yang juga bagus, untuk jaringan 3G menggunakan HSDPA 850 hingga 2100, dan untuk 4G menggunakan jaringan LTE.

3. Sistem operasi

Lenovo dan Xiaomi Redmi 2 masing-masing menggunakan sistem operasi android versi v4.4.2 atau dikenal dengan sistem andriod KitKat. Kedua produk tersebut juga dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, serta prosesor Quad core.

4. Kamera

Lenovo A6000 Dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 8 MP atau setara dengan 3264 x 2448 pixels, dilengkapi juga dengan autofocus, LED flash, Geo tagging, face detection dan juga touch focus. Kamera utama yang dimiliki oleh Lenovo ini juga dapat digunakan untuk merekam video. Untuk kamera depan Lenovo memberikan resolusi 2 MP. Xiaomi redmi 2 Tidak jauh berbeda dengan Lenovo, kamera yang ada pada Redmi 2 ini juga mempunyai resolusi 8 MP, dibekali juga dengan autofocus, Geo Tagging, LED flash, Face detection, dan juga auto focus. Untuk kamera depan menggunakan resolusi 2 MP.

5. Keunggulan

Lenovo A6000 mempunyai keunggulan dalam baterai yang lebih tahan lama dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 2. Dengan keunggulan seperti ini, maka tentunya akan membuat para pengguna lebih puas menggunakan android, untuk berbagai macam keperluan, tanpa harus takut habis. Serta Lenovo lebih ringan dibaningkan dengan pesaingnya Xiaomi Redmi 2.

6. Harga

Untuk masalah harga kedua produk ini juga sama bersaing.  Persaingan antara kedua produk tersebut memang sangat berbeda tipis. Ini tentu akan membuat bingung para konsumen. Kita dituntut untuk lebih jeli dalam memilih produk yang diinginkan. Untuk Lenovo A6000 harganya adalah Rp 1.500.000 sedangkan pesaingnya membandrol harganya Rp 1.750.000. Disini kita dapat melihat adanya persaingan berat antara kedua produk tersebut, namun nyatanya Lenovo mempunyai  beberapa keunggulan yang tentunya membuat kita berpikir, bahwa Lenovo lebih nyaman dan lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya.

Berita dari Lazada Marketplace, tentunya akan membuat kita berpikir ulang sebelum membeli mana yang terbaik.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.