4 Peran Anggota Keluarga Bagi Figur Ayah!

Ayah menjadi peran anggota keluarga yang penting sehingga setiap keluarga yang ideal memerlukan kehadiran figur seorang ayah. Laki-laki dalam sebuah keluarga memang memiliki peran yang sangat vital dan sukar digantikan. Pembagian peran sangat penting dilakukan agar bisa dijalankan dengan baik sehingga keluarga lebih harmonis. Seorang ibu tentunya memiliki peran yang berbeda dengan seorang ayah, saat ini mengkorodinir peran setiap anggota keluarga menjadi hal yang penting.

Berbicara mengenai figur seorang bapak atau ayah, maka kita akan mengenal 4 fungsi anggota keluarga yang menjadi imam atau kepala rumah tangga ini seperti yang dikutip dari Momies Daily. Yakni:

  • Player, ayah memegang peran penting mendampingi anak-anak bermain sehingga mental positif anak mudah terbentuk,
  • Teacher, ayah yang baik ialah yang mampu memberikan ilmu bermanfaat kepada anak-anaknya dan memupuk rasa ingin tahu mereka,
  • Protector, ayah wajib memberikan perlindungan kepada keluarganya terlebih untuk anak-anak dan mengajari mereka cara melindungi diri sendiri,
  • Partner, ayah juga sebaiknya mendampingi membantu tugas dari peran seorang ibu.

Besarnya tanggungjawab seorang kepala keluarga menjadikannya sebagai penentu keputusan yang harus diambil dan dijalankan. Ketimpangan bisa terjadi manakala figur ayah menjadi tidak ada, beban ibu akan menjadi lebih berat. Peran yang seharusnya dijalankan dua orang tentunya menjadi kurang sempurna jika dijalankan satu orang saja, yakni ibu. Menjadi ayah yang baik dimulai dengan menjalankan kewajibannya sebagai pemegang peran anggota keluarga utama. Baca juga Keistimewaan bersama orang-orang terdekat.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.