Tips membuat rendan daging sapi khas padang yang empuk dan tahan lama

Ketika akan tiba hari raya idul adha biasanya banyak orang Indonesia yang menyiapkan hidangan yang berbahan daging untuk disantap ramai-ramai bersama keluarga ataupun tamu yang berkunjung. Makanan yang menggunakan daging sebagai bahannya tentu banyak sekali ya, sebut saja sop buntut, soto daging, rendang, dan lain sebagainya. Nah untuk membuat makanan menggunakan bahan utama daging tentunya tidak mudah apalagi tekstur daging sangat alot jika tidak dimasak dengan cara yang benar.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang resep makanan khas padang yang bernama rendang daging sapi yang empuk dan juga dapat tahan lama. Pada intinya, cara membuat rendang daging ayam dan cara memasak rendang daging sapi ini memiliki tahapan-tahapan dan bahan-bahan yang dicampur tak jauh berbeda. Yang seharusnya menjadi perhatian adalah tingkat kekeringan dari masakan ini sendiri. karena semakin kering masakan tersebut maka ketahanannya akan lebih lama.  Jadi jika anda ingin memasak masakan padang yang satu ini lebih bagus masak hingga benar-benar kering. selain itu, santan kelapa yang digunakan juga akan mempengaruhi kelezatan rasa dari masakan ini. lebih baik anda jangan menggunakan santan instan yang banyak dijual di toko dan lebih bagus menggunakan santan asli dari parutan buah kelapa yang tua agar santan yang dihasilkan lebih kental. Selain itu untuk dapat membuat daging sapi ini menjadi sangat empuk, rahasiannya adalah dengan cara dipukul-pukul terlebih dahulu menggunakan alat untuk daging sebelum dimasukkan ke dalam bumbu rebusan. Bumbu-bumbu selanjutnya tinggal anda campurkan bersama dengan santan dan bumbu halus.

Membuat rendang ini akan menjadi lebih spesial dengan warna hitam kecokelatan dengan tambahan kecap manis bango. Tidak perlu banyak-banyak. Cukup dengan 1-2 sendok kecap manis bango sudah dapat memberikan rasa yang luar biasa lezatnya. Selain itu juga kecap manis bango bisa anda campurkan ke menu masakan apa saja yang anda buat. Nah, sudah mengerti bukan cara membuatnya ? selamat mencoba.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.