Tips Pembersih Debu Membandel pada Komputer

Duduk lama di depan komputer adalah hal mengasyikkan bagi beberapa orang. Hal yang biasa dilakukan oleh orang tersebut adalah Browsingchatting, shopping via media online. Sampai-sampai tidak memperhatikan bahwa komputer dipenuhi dengan debu. Jika sudah begitu sudah saatnya untuk dibersihkan menggunakan pembersih debu karena jika komputer diabaikan kebersihannya, kuman dan bakteri dengan mudah berpindah ke tubuh pengguna komputer sehingga menyebabkan penyakit. 

Untuk menghindari bakteri dan kuman sebaiknya rutin untuk membersihkan komputer tersebut. Berikut tips yang tepat saat membersihkan debu di komputer:

  • Membersihkan kotoran komputer dengan mengelap menggunakan bahan kering. Bahan kering digunakan untuk mengelap debu yang kering. Gunakan tisu atau kapas.
  • Gunakan bahan halus agar tidak tergores bagian komputer. Gunakan handuk sehingga lebih mudah dalam membersihkannya. Cara ini diterapkan membersihkan monitor komputer.
  • Membersihkan kotoran komputer menggunakan larutan khusus. Larutan khusus yang aman digunakan baik di keyboard, layar, dan bagian yang lain. Jangan asal memakai larutan untuk membersihkan karena jika salah dapat merusak dan menambah kuman di komputer.

Selain itu, tips selanjutnya untuk membersihkan kotoran di komputer tidak tertuju pada debu dan kotoran yang menempel di komputer saja. Perhatikan bagian keyboard. Pergunakan kuas yang khusus untuk pembersih debu komputer agar memudahkan membersihkan bagian keyboard. Dan hal yang penting adalah matikan perangkat sebelum mulai membersihkan setiap bagian komputer. Untuk  menghindari resiko kesetrum dari aliran listrik.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.