4 Teknik Mengolah Kumpulan Resep Sehat 100%!

Memiliki kumpulan resep berbagai makanan yang sehat ternyata akan tidak bermanfaat apabila tidak diimbangi dengan teknik mengolah yang benar. Tidak dapat dipungkiri bahwa perlakuan memasak sebuah bahan makanan yang keliru ternyata mampu merusak nutrisinya. Sebagai contoh sederhana, ketika memilih bayam, jika dimasak terlalu lama maka kandungan zat bermanfaat yang dimiliki akan menguap. Makanan yang sehat itu penting disajikan, dan teknik mengolah untuk menjadikan makanan lebih sehat jauh lebih penting.

Jika selama ini anda hanya berpegang teguh pada apa yang dicantumkan dalam buku resep, maka buka pemahaman anda untuk lebih mengenal makanan sehat. Berikut kiat mengubah kumpulan menu masakan lebih sehat dengan memperhatikan teknik mengolahnya:

  • Tambahkan bahan-bahan makanan yang menyehatkan penglihatan kita, seperti kacang-kacangan, minyak avocad, sayur berwarna, dll.
  • Olah bahan makanan beserta kulitnya untuk mengoptimalkan penyerapan mineral dan vitamin, seperti pada terong, kentang, dan apel.
  • Ketika membuat sup sebaiknya tambahkan cuka apel yang meningkatkan kadar kalsium dari daging ayam yang dibuat sup.
  • Diamkan 10 menit usai mengiris bawang agar tidak menjadi pemicu kanker ketika dipanaskan.

Makanan yang sehat tidak melulu mengonsumsinya secara mentah, jika anda kurang familiar dengan bahan mentah. Baik pada sushi, salad, dan lain sebagainya maka teknik mengolah bahan makanan agar tetap bernutrisi penting untuk diketahui. Jika selama ini anda hanya mempraktekkan isi dalam buku kumpulan resep maka ketahui cara mengolah bahan-bahannya agar menjadi makanan sehat!

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.