Resep Soto Daging Sapi dengan Bumbu Sederhana

Soto daging merupakan salah satu jenis masakan yang bisa anda buat di musim Idul Adha. Seperti yang terjadi pada umumnya biasanya pada musim ini hampir semua orang mendapat jatah daging kurban. Tidak heran jika di setiap rumah pasti kebanyakan mereka membuat masakan yang hampir semua berbahan dasar daging. Mulai dari sate, rendang, tumis daging hingga soto pun mereka akan mencoba mengkreasikannya. Maklumlah kapan lagi bisa menikmati daging gratis seperti saat-saat seperti ini.

Kebetulan di kesempatan kali ini saya juga akan mengajak anda membuat soto dengan bahan dasar daging sapi. Untuk dagingnya ada baiknya anda menggunakan bahan yang terdiri dari ½ kg bagian iga dan ½ kgnya lagi bagian sandung lamur atau sengkel. Setelah bahan dasarnya siap anda bisa mempersiapkan bumbu pelengkapnya yang terdiri dari 4 lembar daun jeruk, garam, lengkuas, salam, serai, gula pasir dan air untuk rebusan. Bumbu di atas merupakan bumbu yang tidak dihaluskan untuk ditaburi di kuahnya.

Sedangkan untuk bumbu yang dihaluskan terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, jahe, ketumbar dan merica. Jika semua bahan sudah siap anda bisa memulai memasaknya yaitu dengan langkah pertama rebus daging bersamaan dengan salam, serai, lengkuas dan daun jeruk. Setelah airnya berkurang dan dagingnya terlihat empuk angkat dan potong dengan bentuk dadu atau bisa bentuk lainnya sesuai dengan selera anda.

Setelah selesai memotong daging barulah masak bumbu untuk sotonya yaitu dengan menumis bumbu yang sudah dihaluskan sebelumnya terlebih dahulu. Setelah itu masukan ke dalam air rebusan daging yang pertama aduk hingga tercampur dan mendidih. Tambahkan garam, gula, penyedap rasa Royco sapi secukupnya. Mengapa harus menggunakan Royco? Jawabannya sangat mudah karena Royco terbuat dari 100 % daging sapi asli sehingga membuat rasa masakan soto daging yang anda buat akan lebih berasa istimewa dan tentunya sangat lezat.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.