Menjadi Marketing Yang Handal

Jika mendengar keta marketing mungkin yang akan terpikir oleh anda adalah seseorang yang bekerja sebagai sales dan menawarkan berbagai barang. Padahal tidak seperti itu menjadi seorang marketing merupakan jabatan yang cukup penting di dalam suatu perusahaan, mengingat marketing merupakan bagian yang sangat penting untuk menentukan sukses tidaknya suatu perusahaan, sehingga banyak sekali yang tertarik untuk menjadi freelance marketing.

Saat memutuskan untuk terjun ke dunia marketing, baik freelance bidang marketing maupun yang lainnya, tentu saja anda ingin menjadi seorang marketing yang handal, ada beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya, yaitu:

  1. Kenali pasar, pasar menjadi tempat utaman yang harus anda ketahui jika ingin memasarkan produk, selain itu anda juga harus mengenali target konsumen terlebih dahulu agar pemasaran tidak salah sasaran.
  2. Berpenampilan yang baik, penampilan yang baik tentunya juga akan memberikan kesan yang baik karena anda tidak bisa menduga kapan dan dimana akan bertemu dengan calon client, dengan penampilan yang mengesankan konsumen juga akan memeberikan respon yang baik.
  3. Cari banyak koneksi, untuk mendapatkan banyak konsumen anda juga harus memiliki jaringan yang luas.
  4. Menguasai produk, sebelum menawarkan barang maupun jasa sudah sewajibnya anda mengetahui tiap bagiannya.

Beberapa hal tersebut dapat anda jadikan referensi jika ingin menjadi freelance marketing yang handal.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.