Masjid yang melaksanakan Shalat gerhana bulan
Gerhana bulan merupakan sebuah penomena yang sering terjadi secara berkala dengan waktu yang dapat di predikasi oleh BMKG ( badan meteorology, klimatologi dan geofisika ). Pada tahun 2014 gerhana bulan terjadi pada tanggal 8 oktober 2014 kemarin yang di amati dari Negara Indonesia. Mulai pukul 15 : 14 wib di perkirakan gerhana penumbra akan terjadi, sedangkan gerhana sebagian akan terjadi pada pukul 16 : 14 wib. Sementara itu pada pukul 17 : 24 wib di perkirakan akan terjadi gerhana total dan pada pukul 17 : 54 wib di perkirakan akan terjadi puncak gerhana. Selain itu pada pukul 20 : 35 wib di perkirakan menjadi gerhana penumbra yang terakhir. Oleh karena itu bagi umat islam, maka di sunahkan untuk melaksanakan shalat gerhana bulan. Berikut adalah beberapa daftar masjid yang melaksanakan shalat gerhana bulan di jawa timur :
  1. Masjid Islamic center ( mic ) di gresik
Masjid yang pertama yakni masjid Islamic center yang beralamat di jalan tanjung wira vi no. 44 gkb ( gresik kota baru ), kota gresik jawa timur. Di masjid tersebut shalat derhana di laksanakan yakni sesudah maghrib yang di pimpin oleh ust. Nasiruddin, lc.
  1. Masjid baitur rahim pt. smelting
Selain masjid mic di jawa timur juga ada masjid lain yang melaksanakan shalat gerhana yakni masjid baitur rahim yang terletak di jalan roomo meduran, manyar, kota gresik, jawa timur. Masjid ini melaksanakan shalat gerhana sesudah shalat maghrib yang di imammi oleh ust. Kh. Farid dhofir, lc, m.si. Itulah beberapa masjid yang melaksanakan shalat gerhana yang berada di jawa timur.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.