Tips wisata ke pulau tidung
Mengunjungi berbagai pulau yang ada di indonesia memang sangat mengasyikan terutama pulau yang memiliki keindahan dan panorama yang indah. Salah satunya adalah pulau tidung yang merupakan bagian dari kepulauan seribu yang mempunyai nuansa alam yang indah. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi seputar tips cara berwisata ke pulau yang eksotis yakni tidung. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk berwisata ke pulau tidung :
  1. Transportasi
Jika anda tinggak dengan daerah tangerang sebaiknya anda naik melalui rawasaban agar lebih murah, hanya dengan mengeluarkan rp. 18.000 ribu rupiah kita sudah dapat tiket kapal.
  1. Waktu tempuh
Persiapkanlah bekal minuman selama berada di perjalanan karena dari muara angke ke pulau tersebut memakan waktu sekitar 2 jam.
  1. Penginapan
Jika anda memesan pada akhir pekan sebaiknya anda memesan penginapan terlebih dahulu karena pada akhir pekan penginapan selalu penuh.
  1. Jangan menghafalkan nama jalan
Jangan menghafalkan jalan di pulau tersebut, karena pulau itu tidak mempunyai nama jalan. Jika anda berjalan – jalan dan tidak ingat arah pulang, sebaiknya anda sebelum jalan – jalan terlebih dahulu sebelumnya mengingat nomor rumahnya dan rt / pun rw ataupun dengan memfoto rute perjalanan anda. Dengan begitu sewaktu anda nyasar tinggal menunjukkan beberapa foto tersebut ke penduduk tersebut.
  1. Uang
Bawalah uang yang lebih sewaktu – waktu ada sesuatu terjadi di pulau itu dan anda harus menginap lebih lama atau untuk keperluan lainnya.
  1. Waktu yang tepat
Pilihlah waktu yang tepat untuk berlibur ke pulau tersebut, sebaiknya waktu yang terbaik untuk berkunjung yakni bulan april sampai dengan oktober. Kalau di bulan – bulan lain bersiap – siaplah untuk menghadapi badai dari angin musim barat yang tidak di sangka – sangka. Itulah beberapa tips untuk berwisata ke tidung yang merupakan salah satu bagian pada pulau seribu tersebut.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.