4 Hal Penting Sukses Cari Kerja

Mencari lowongan pekerjaan saat ini sangat susah apalagi untuk mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Selain itu pesaing para pencari kerja juga sangat banyak karena dipicu lahan kerja yang sedikit. Tak sedikit sarjana saat ini menganggur karena sulitnya mencari pekerjaan. Nah, agar sukses dalam melamar pekerjaan maka harus dibutuhkan kiat-kiat yang khusus dan memiliki kemampuan tambahan.

Dalam mencari pekerjaan harus mempunyai nilai tambah pada diri sendiri tidak hanya menguasai satu keterampilan saja. hal itu akan mempermudah untuk mendapatkan pekerjaan karena jika ada lowongan kerja yang sesuai dengan keterampilan kedua yang dimilikinya maka dapat melamar pekerjaan tersebut. Berikut adalah empat hal yang harus dikuasai:

  • Menguasai teknologi,
  • Mampu berkomunikasi dengan baik,
  • Public relation,
  • Kemampuan beradaptasi.

Empat hal di atas saling berkaitan tetapi yang paling penting dan tidak boleh diremehkan adalah menguasai teknologi. Saat ini adalah zaman globalisasi yang mewajibkan setiap para calon pekerja harus menguasai teknologi, minimal dapat menoperasikan komputer dengan softewere, misalnya power point, excel, Microsoft word. Semua industri dan perusahaan saat ini menjalankan bisnisnya dengan menggunakan program dasar yakni Microsoft office. Jika belum menguasai Microsoft office dapat kursus terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih salah atau lowongan pekerjaan yang akan dilamar. Untuk memperkaya keahlian dengan mempelajari software yang lain dengan sesuai kebutuhan pada bidang pekerjaan sebagai nilai tambah.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.