Jenis Investasi Secara Umum
Ketelitian dalam memilih jenis investasi yang tepat adalah awal dari kesuksesan dalam berinvestasi. Investasi adalah sebuah cara terbaik untuk menyimpan uang agar terus berkembang tanpa harus bekerja. Tak mudah untuk survive dalam bidang ini jika tak memiliki kemampuan untuk memahami secara mendasar dan mendalam. Hal terburuk yang terjadi adalah kerugian atau dibohongi oleh pihak-pihak tertentu. Ketelitian dan pemahaman adalah kunci sukses di bidang ini. Sebelum masuk ke dalam dunia ini, ada baiknya untuk mengetahui ragam investasi yang beredar. Diantaranya pendapatan tetap, saham dan aset fisik, berikut ini penjelasannya:
  1. Pendapatan yang didapatkan oleh investor tetap yaitu per bulan ataupun per tahun.Nilai investasi kemungkinan dapat bergerak hingga lebih dari 10% tiap tahun dan jika terdapat masalah pasar nilainya tidak turun drastis.
  2. Merupakan kepemilikan dari perusahaan, umumnya dibagi menjadi dua yaitu saham terbuka dan terutup. Contoh dari saham terbuka adalah yang memiliki nilai kapitalisasi besar. Sedangkan contoh dari saham tertutup adalah usaha kecil rumahan.
  3. Aset fisik. Keunggulannya adalah investor yang memegang produk investasi secara langsung.
Berdasarkan jenis investasi yang telah dipaparkan diatas, pemilihan pun dapat dilakukan. Namun ahli ekonomi menyarankan untuk tidak hanya menginvestasikan uang pada satu jenis saja. Tapi, semua tergantung pada Anda selaku investor. Jika mengalami kesulitan karan takut akan dampak buruk yang dihasilkan, lebih baik jika memanfaatkan jasa layanan yang ahli di bidang ini seperti Schroders Indonesia

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.