Olga Syahputra di Indikasikan Terkena Penyakit Meningitis
Baru –baru ini seorang artis presenter dan comedian Olga Syahputra dikabarkan menderita penyakit radang selaput otak, itu menurut seorang dokter yang berpraktek sebagai ahli syaraf di Rumah Sakit Pondok Indah yaitu Dokter Rubiana. Menurutnya Olga dirawat dikarenakan mengalami indikasi penyekit meningitis.

olga syahputra

Hal ini terlihat dari sakit kepala yang dialami oleh Olga yang mengakibatkan menurunnya daya tahan tubuh, namu kondisinya terus membaik “kami akan terus menangani untuk memperbaiki kondisi Olga Syahputra” ujar Rubian.

olga syahputra sakit

Yang disebut penyekit meningitis itu sendiri adalah radang pada membran pelindung yang menyelubungi otak dan juga sumsum tulang belakang. Secara kesatuannya disebut meningen. Penyebabnya yaitu berupa virus, bakteri atau mikroorganisme, dan lebih parah lagi penyakit ini bisa menyebabkan kematian. Gejala umum dari penyakit ini yaitu sakit kepala, leher terasa kaku yang disertai dengan demam. Ada tiga jenis penyakit meningitis, yaitu
  1. Viral Meningitis, penyebabnya adalah virus yang masih tergolong ringan dengan gejala flu biasa dan penderita bisa sembuh dengan sendirinya.
  2. Bacterial Meningitis, penyebabnya adalah bakteri yang disebut dengan meningococcal bacterial dan penyakit ini tergolong berat.
  3. Meningitis Triptokokus, penyebabnya adalah jamur triptokokus yang berasal dari debu yang terkontaminasi dengan kotoran unggas yang sudah mongering

meningitis

Untuk pencegahannya agar tidak menderita penyakit seperti ini yang paling utama adalah menjaga kebersihan khususnya kebersihan dari tangan sebelum makan dan sesudah dari toilet. Bagi anda juga yang mempunyai hewan peliharaan, kebersihan merupakan hal yang paling utama. Anda harus menjaga kebersihan diareal peternakan unggas, jika anda sendiri memiliki peternakan unggas atau berada dekat dengan peternakan unggas maka factor kebersihanlah yang harus diutamakan. Selain itu juga anda harus menjaga stamina dan daya tahan tubuh, hal itu bisa dilakukan secara umum dan rutian dalam aktivitas anda sehari-hari. Seperti contohnya anda bisa melakukan olahraga ringan yang rutin, dan sempatkanlah setiap hari anda melakukannya meskipun sesibuk apapun anda ditambah lagi asupan vitamin  seperti vitamin C. jika anda sedang memasak, kayu manis bisa ditambahkan dalam bumbu masakan anda, karena kayu manis bisa mengurangi resiko tertularnya dari penyakit meningitis.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.