Wisata di Bali, ALAS KEDATON
Beragam objek wisata yang ada di Bali memang sangatlah memanjakan bagi para wisatawan yang berkunjung, salah satu objek wisata alam terbuka yang pastinya akan memberikan kesan menarik jika anda mengunjunginya, kawasan tersebut aldalah Alas Kedaton.

alas kedaton

Alas Kedaton merupakan salah satu objek wisata yang berada di Bali, yang di dalamnya dihuni oleh kehidupan kera. Alas Kedaton berada di Desa Kukuh Kecamatan Marga Kota Tabanan. Sekarang tempat ini dikenal dengan nama Taman Wisata Alas Kedaton, tempat ini memiliki pesona alam hutan yang banyak dihuni oleh habitat kera dengan jumlah ratusan, diperkirakan jumlah kera di tempat ini mencapai 400 kera. Selain itu hutan ini juga dihuni oleh habitat kelelawar yang bergelantungan tertidur di pohon besar yang menunggu malam tiba. alas kedaton kera alas kedaton kelelawar Di kawasan ini terdapat pura suci yang diyakini oleh warga sekitar memiliki kekuatan magis yang bertujuan untuk melindungi hutan lindung ini. Dua puluh hari setelah Hari Raya Galungan tepatnya pada hari selasa biasanya diadakan Upacara Piodalan, yang dilaksanakan pada siang hari dan harus sudah selesai sebelum matahari terbenam. Monyet-monyet di tempat ini cenderung bersifat baik, itu karena monyet-monyet tersebut sudah terbiasa dengan para wisatawan, namun harus diperhatikan jangan sekali-kali mengganggu keberadaan mereka.

alas kedaton bercengkrama dengan kera

Pura ini memiliki histori penting dalam perjalanannya, namun karena berada di dalam kawasan hutan pura ini penuh dengan aura magis. Mengesampingkan hal itu, pure yang dipadukan dengan hutan tropis ini sangatlah terasa harmonis, oleh karena itu banyak wisatawan yang berminat untuk mengunjungi tempat ini. Jika anda ingin lebih bercengkrama dengan kera-kera di tempat ini, sebaiknya anda menggunakan jas gaid yang pastinya sudah tau dengas karakter kera di tempat ini. Setelah anda puas bercengkrama dengan kera-kera, anda juga bisa berfoto-foto dengan puluhan hewan yang memang khusus dipelihara oleh masyarakat sekitar.

alas kedaton panorama

Dengan semua perjalanan itu, anda akan merasa menjadi petualang yang sejati di tengah hutan dan pengalaman yang sangat menyenangkan. Jadi jika anda mengunjungi Pulau Dewata maka sempatkanlah untuk mengunjungi kawasan ini, dengan begitu perjalanan anda di Pulau Dewata akan terasa semakin lengkap.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.