Berwisata Ke Pure Batu Bolong
Jika anda sedang berjalan-jalan ke Lombok, maka tidak lengkap jika anda tidak mengunjungi Pantai Senggigi. Di Pnatai ini terdapat berbagai tempat wisata yang bisa anda kunjungi salah satunya yaitu Pura Batu Bolong.

pantai batu bolong pure

Pura Batu Bolong berada di sebelah laut Barat Kota Mataram, Lombok Barat. Seperti namanya Pura berarti sebuah candi, yang terletak di atas batu hitam Pantai Senggigi. Tempat suci agama Hindu ini memiliki lubang ditengah yang posisinya menjorok ke laut sehingga memiliki keindahan alamnya sendiri.

pantai batu bolong

Suara ombak yang menghantam batu dan kemudian mengalir melalui lubang-lubang disertai dengan hembusan angin menjadikan suatu keajaiban tersendiri. Jika anda menginjakan kaki di Pura Batu Bolong yang menghadap langsung ke Selat Lombok dan Gunung Agung akan menciptakan atmosfir spiritual yang memberikan ketenangan bagi umat Hindu. pantai batu bolong1 Terdapat dua candi di atas batu hitam tersebut. Saat anda berjalan menuruni tangga, anda akan melihat candi pertama yang dinaungi dengan pohon yang rindang. Sedangkan candi yang satunya lagi berada di atas batu dan kita harus menaikinya sekitar 4 meter, candi ini memiliki libang dibawahnya. Jika anda ingin menuju ke candi utama ini, anda harus berhati-hati agar tidak terkena cipratan ombak yang menghantam karang.

pantai batu bolong2

Jika anda hanya berkunjung hanya ingin menikmati keindahan candi ini, maka jangan melupakan kamera, karena anda bisa mengabadikan hal-hal yang menarik di tempat ini. Kemudian jika siang hari dari tempat ini anda akan melihat Gunung Agung yang berada di Pulau Bali dan juga anda bisa melihat perubahan warna langit yang sangat menawan dari siang hari ke sore hari yaitu sanset.

pantai batu bolong3

Dikarenakan Pure Batu Bolong berada di kompleks Pantai Senggigi, maka anda jangan mengkhawatirkan tentang fasilitas yang tersedia. Di tempat ini fasilitas yang disediakan cukup lengkap dari mulai hotel, penginapan, restoran, toilet, tempat parkir, kios souvenir dan fasilitas yang lainnya yang pastinya akan memanjakan anda jika anda berkunjung ke tempat ini. Untuk menuju ke tempat ini, akses jalannya cukuplah gampang. Jika anda tidak membawa kendaraan pribadi, anda juga bisa meniki angkutam umum dan juga taxi yang yang siap melayani anda. Untuk itu jika anda berkunjung ke Pulau Senggigi, maka jangan pernah melewatkan tempat wisata yang satu ini yang pastinya akan memberikan kesan yang sangat menyenangkan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.