4 wisata islami di China
  • Masjid Nanning
4 wisata islami di China Masjid Nanning adalah satu-satunya masjid di kota Nanning, daerah otonom Guangxi Zhuang China. Masjid ini dibangun tahun 1607 Masehi dan ditingkatkan secara besar-besaran pada tahun 1804 Masehi. Kawasan masjid ini luasnya 953 meter persegi dan luas bangunan sekitar 400 meter persegi. Hal ini ditandai dengan bangunan dua lantai arsitektur Cina tradisioanal dan dibangun dengan batu bata dan kayu.
  • Masjid Liuzhou
Mesjid-Guangxi Masjid Liuzhou ini terletak di Jalan Taman Kota Liuzhou. Menurut catatan di tugu peringatan yang dibangun pada tahun 1695 Masehi, hanya ada sebuah masjid kecil di luar Kota Liuzhou pada waktu itu. Komandan pasukan yang ditempatkan di wilayah bernama Ma Xiong. Dia adalah seorang Muslim yang berasal dari Provinsi Gansu mematuhi ajaran agama dan menyebabkan banyak prajurit yang merupakan penduduk dari etnis Hui Muslim sejak turun-temurun. Masjid kecil yang sangat jauh dari kamp yang terletak di Liuzhou, dan membuat sulit bagi tentara Muslim untuk beribadah. Ma Xiong telah mengumpulkan amal untuk membangun sebuah masjid yang agak besar di kota Liuzhou. Selain itu, ia mengundang pendeta terkenal dari beberapa daerah di China untuk memberikan kuliah tentang agama dan mendirikan sekolah Islam paling awal di wilayah Guangxi di masjid.
  • Masjid Qingjing
Capture Masjid Qingjing di Kota Quanzhou, Provinsi Fujian adalah salah satu masjid tertua di Cina. Masjid paling awal tercatat sebagai peninggalan sejarah nasional oleh Dewan Negara. Masjid Qingjing bukti yang menunjukkan hubungan persahabatan dan interaksi budaya antara orang-orang China dan orang-orang di negara-negara Arab di masa lalu serta keuntungan dari Laut Silk, yang terletak di kota Quanzhou.
  • Masjid Shaowu
mesjid-shaowu21 Masjid Shaowu di kota Shaowu, Shaowu adalah masjid paling utara terletak di Provinsi Fujian. Tidak ada entri formal dapat membuktikan selama masa pembangunan masjid. Menurut penelitian ahli pada arsitektur masjid, Masjid Shaowu dibangun pada Dinasti Ming dan dibangun kembali pada dinasti Qing. Pada tahun 1957 dan 1983, kewenangan untuk menyediakan dana untuk memperbaiki masjid dua kali lipat. Masjid Shaowu luasnya sekitar tiga ribu meter persegi dan bangunan saat ini ditandai dengan arsitektur tradisional Cina.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.