Sesak Napas, Penyebab dan Cara Mengatasinya
sesak nafas 2 Sehat itu memanglah mahal dan hal ini terasa jika kita sudah sakit. Adapun ketika kita sehat kita sering meremehkan kesehatan dan tak menjaganya. Apalagi saat ini cuaca tak menentu dan tidak bisa diprediksi. Sesak napas adalah penyakit yang banyak menyerang warga saat ini. Nah jika penyakit ini sudah ada dalam diri kita sangatlah sulit untuk bisa menyembuhkannya karena penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang bisa kronis keadaanya. Sesak nafas adalah perasaan sulit bernapas yang terjadi ketika kita melakukan aktivitas. Adapun penyebab penyakit Sesak napas yaitu :
  • Faktor Keturunan, yang mana orang tua kita secara turun temurun memiliki keluhan sesak napas. Juga ditambah kelelahan dan gelisah yang menyebabkan oragan-organ tidak berfungsi secara normal. Nah solusinya anda jangan terlalu letih dalam bekerja, banyaklah beristirahat dan minumlah air putih sebanyak 8 gelas perhari.
  • Faktor lingkungan, lingkungan yang lembab dan udara yang dingin juga banyak debu dan asap akan memicu sesak napas. Begitu pula dari serbuk bunga dan juga rokok.
  • Kurangnya asupan cairan
  • Terdapat masalah pada susunan tulang
  • Karena ketidak stabilan emosi, yaitu seperti gelisah, ketakutan, rendah diri, dalam jangka lama dan sering akan menyebabkan sesak napas.
Adapun cara Terapi secara Tradisional untuk mengatasi sesak napas yaitu : Sesak napas 3
  • Sediakan 10 batan serai yang masih segar kemudian dikupas dan dicuci hingga benar-benar bersih. Memarkan serai tadi dan rebuslah denagn air sebanyak 3 gelas sampai mendidih, masukkan gula merah dan biarkan sampai airnya tinggal satu gelas. Kemudian disaring dan ditiriskan, adapun waktu meminumnya yaitu pada tengah malam. Lakukanlah kegiatan ini sebanayk 3 kali seminggu. Jika penyakit sesak anda telah sembuh betul, tetaplah meminum ramuan 1 minggu sekali.
  • Sediakan air jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan, seduh dengan air panas sebanyak 1 cangkir. Kemudian ditambah gula seperlunya saja lalu minumlah selagi hangat sehari 3 kali sebanyak 1 cangkir.
  • Ambil daun sirih sebanyak 5 helai dan lada setengah sendok teh. Kemudian senua bahan tersebut ditumbuk sampai halus dan digunakan untuk mengusap seluruh tubuh.
Nah sahabat, jika anda terserang penyakit ini pilihlah salah satu dari 3 terapi di atas. Lakukan secara rutin dan sabar. Selamat mencoba.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.