Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama
bekas luka1 bekas luka2 Setiap orang pastinya mempunyai bekas luka lama. Luka tersebut berasal dari jatuh, tabrakan, penyakit dan lainnya. Akan tetapi bekas luka itu terkadang ada yang tersembunyi dan terkadang terbuka dan mengotori keindahan kulit mulus kita. Seseorang pastinya menginginkan keindahan kulit yang mulus tanpa noda karena dapat mempercantik penampilan. Biasanya kaum wanita sangat risih ketingbang laki-laki yang super cuek dengan bekas luka yang jelas terlihat. Nah apabila kulit anda mempunyai bekas luka lama yang menganggu penampilan anda. Berikut saya bagikan tipsnya supaya kulit anda terlihat kembali keindahannya dan tak perlu operasi atau membeli obat-obatan yang super mahal. Cukup dengan bahan seadanya luka tersebut bisa benar-benar hilang. Berikut tipsnya :
  1. Ampas Teh, dengan menggunakan ampas teh yaitu dengan menggosoknya ditempat luka lama dan dipijat-pijatkan selama 5 menit, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Cara ini dilakukan 2 kali dalam seminggu secara rutin.
  2. Putih Telur dan Madu, untuk caranya yaitu pisahkan kuning telur dengan putih telurnya, kemudian putih telur tersebut dicampur dengan madu secukupnya, lalu aduk adonan tersebut hingga benar-benar tercampur dengan rata. Kemudian oleskan adonan tersebut pada bekas luka lama anda, diamkan sampai 30 menit dan basuhlah. Cara ini dilakukan rutin setiap 2 kali sehari bisa juga setiap hari sampai luka benar-benar hilang. Adonan ini sangat baik dipakai untuk membersihkan plak pada wajah.
  3. Sari Buah Pare, ambillah buah pare secukupnya, kemudian ditumbuk san air sarinya disaring. Campurkan air pare tersebut dengan tepung beras secukupnya sampai adonan mengental. Lalu oleskan pada bekas luka secara merata dan teratur. Buah pare ini juga baik untuk mencerahkan kulit.
  4. Daun Kapuk Randu, caranya yaitu siapkan beberapa lembar daun kapuk randu yang masih segar dan cuci hingga bersih. Kemudian daun tersebut ditumbuk atau juga bisa langsung digosokkan pada bekas luka dua kali sehari. Apabila anda tidak repot, bisa juga daun tersebut diblender atau juga ditumbuk dan nanti dipakai sebagai obat oles. Namun apabila terjadi gatal pada kulit, hentikan pemakaian dan gunakan metode yang lain.
Itulah beberapa tips yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat dan luka lama anda cepat hilang. Selamat mencoba ....!!! ampas teh telur dan madu pare kapuk randu

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.