Fakta Unik Kelinci
Planet bumi memang sangat penuh dengan berbagai macam makhluk hidup kerena Planet bumi adalah satu-satunya planet yang dapat dihuni oleh makhluk hidup. Di planet bumi terdapat sumber kehidupan yaitu air yang dapat membuat makhluk hidup dapat bertahan hidup dan berkenbang biak di Planet bumi ini. Banyak sekali makhluk hidup yang memiliki ciri-ciri khusus. Selain manusia yang merupakan penghuni utama planet bumi, masih ada banyak makhluk hidup lain seperti hewan dan tumbuhan. Hewan-hewan menghuni Planet Bumi ini sebagai pelengkap dan memberikan dan memiliki peranan penting bagi kehidupan manusia. Salah satu hewan yang cukup mempengaruhi dan akrab dengan manusia adalah Kelinci. Bahkan dalam metologi cina, kelinci dijadikan lambang Shio dan dianggap bahwa orang yang memiliki shio kelinci akan memiliki hidup yang makmur. Kelinci adalah salah satu hewana yang sangat akrab dengan manusia karena memiliki karakter yang sangat disukai oleh manusia. Kelinci memiliki telinga yang panjang yang berfungsi untuk menangkap suara. Dengan telinga ini, kelinci dapat mendengan frekuensi suara dari jarak yang jauh. Kelinci memiliki empat kaki dan bulu yang sangat lembut. Saat ini telah banyak kelinci hasil persilangan dan memiliki karakter yang lebih lucu untuk dipelihara.

kelinci

Kelinci merupakan hewan lucu, manis dan menggemaskan sehingga kelinci menjadi salah satu peliharaan favorit para keluarga. Lebih dari itu, kelinci sangat mudah untuk dipelihara karena perawatannya yang mudah dan murah. Kelinci adalah hewan mamalia yang dapat ditemukan diberbagai belahan bumi. Dulunya hewan ini adalah hewan liar  yang hidup diwilayah Afrika dan di daratan eropa. Asal kata kelinci berasal dari bahasa belanda yang memiliki arti anak kelinci.

kelinci sumatera

Kelinci Sumatera

Di Indonesia sendiri, kelinci pertama kali ditemukan pada tahun 1972 di pulau sumatera,  kelinci tersebut dikenal dengan nama kelinci sumatera. Di Indonesia  sendiri terdapat beberapa jenis kelinci lokal yakni jenis kelinci jawa, dan kelinci sumatera. Kelinci jawa diperkirakan masih ada di  hutan-hutan disekitar wilayah Jawa Barat, warna bulunya coklat perunggu kehitaman, ekornaya berwarna jingga dan ujungnya berwarna hitam. Berat kelinci Jawa bisa mencapai 4 kologram. Kelinci sumatera adalah satu-satunya ras kelinci asli indonesia. habitat kelinci ini ada di sekitar pegunungan pulausumatera. Panjang badannya bisa mencapai 40 sentimeter dengan warna kulit kelabu cokelat kekuningan.

kelinci jawa

Kelinci Jawa

Masyarakat beranggapan jika ingin menyentuh dan menggendong kelinci harus memegang telinganya yang panjang. Tentu saja hal ini salah karena faktanya para pakar peneliti kelinci mengungkapkan, jika kelinci diangkat telinganya, hal ini akan menyakiti kelinci dan menyebabkan cedera. Maka cara memegang kelinci yang benar adalah tangan kanan memegang bokong kelinci dan tangan kiri menopang dadanya.  

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.