3 hewan unik
dalam kehidupan sehari-hari, kita sebagai manusia sudah tidak asing lagi dengan mahluk hidup lainnya seperti tumbuhan dan hewan. tentu saja, kita saling memberi dampak satu sama lain. hal ini karena memang dalam kehidupan tidak terlepas dari rantai makanan. apakah 'rantai makanan' yang akan saya bahas ?, tentu saja TIDAK 😀 ha ha ha ... apakah saya sedang bercanda ?, TIDAK juga 😀 ha ha ha ... pada postingan kali ini saya akan membahas tentang beberapa hewan yang bertingkah unik dan lucu. mengapa saya bahas ? karena, menurut saya hal ini adalah suatu informasi yang mungkin harus diketahui agar anda tidak terkejut jika melihat kelakuan aneh dan unik para hewan. oke langsung saja akan saya bahas 3 hewan yang bertingkah laku unik dan lucu. simak dengan seksama agar anda dapat memahami inti dari bahasan ini. 🙂 3 hewan unik kucing selalu menjilat bagian tubuhnya yang lain. hal ini dilakukan kucing bertujuan untuk penyembuhan dan pembersihan. mengapa demikian ? pada air liur kucing, terdapat enzim yang sangat kuat untuk membasmi kuman dan mempercepat penyembuhan luka. maka, jika ada kucing yang sedang asik menjilat bagian tubuh lainnya, itu berarti ia sedang mengobati atau membersihkan tubuhnya.  
  • tikus
3 hewan unik tikus adalah salah satu hewan pengerat yang memiliki penglihatan buruk. namun, tahukah anda jika kumis pada tikus yang digunakan sebagai adaptasi ? tentu saja, kumis pada tikus digunakan untuk merasakan adanya benda padat di sekitarnya. selain itu, tidak ada sejarahnya jika seekor tikus tersesat dan tidak tahu jalan pulang ke sarangnya. hal ini karena jika seekor tikus berjalan keluar sarangnya, ia juga meninggalkan bau. indra penciuman tikus sangat tajam, tikus akan kembali ke sarangnya dengan mengikuti jejak bau yang ia tinggalkan.  
  • kuda laut
3 hewan unik apakah anda tahu kuda laut ? ya ... kuda laut adalah salah satu hewan yang hidup di air. kebanyakan kuda laut hidup di lautan bebas. tingkah unik kuda laut adalah saat terjadi proses bertelur. pada proses ini, jika kebanyakan hewan pada umumnya yang menjaga telur adalah seekor induk betina, maka pada kuda laut induk jantan lah yang menjaga telur. induk betina yang mengeluarkan telur kemudian dibuahi oleh sperma jantan, setelah itu telur-telur tersebut akan disimpan pada bagian berbentuk seperti kantung pada bagian perut jantan hingga telur-telur tersebut menetas.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.