Cara Mengatasi Keputihan Tanpa Obat Medis
Kpthn Keputihan adalah cairan putih yang bukan darah yang keluar dari organ intim wanita. Keputihan ini ada yang biasa keluar tiap bulan sebelum atau sesudah menstruasi, ada juga keputihan yang disebabkan oleh infeksi yang biasanya disertai rasa gatal di bagian dalam atau bibir organ wanita. Hal ini disebabkan oleh jamur, virus, atau parasit. Kalau dibiarkan maka akan berdampak pada peradangan di bagian organ intim dan menimbulkan rasa nyeri pada saat kencing. Akan tetapi saya akan bagikan ramuan tradisional untuk mengatasi keputihan itu. Berikut ramuanya :
  • Minumlah ramuan yang terdiri dari 45 gram daun pacar cina, 25 gram daun meniran, 10 gram mesoyi ganthi, 15 gram daun sambung, 5 gram bidara putih, 10 gram kembang seruni, semua ramuan tadi direbus dengan air sebanyak 1,5 liter, kalau airnya sudah tersisa separuh, rebusan tadi di dinginkan dan disaring. Minumlah ramuan dengan dicampur gula enau setiap 2 kali sehari sebanyak satu gelas.
kptm
  • Ambil biji sawi sebanyak 1 sendok teh, cuci dan giling lah sampai halus. Kemudian seduh dengan air panas sebanyak setengah gelas dan madu sebanyak 1 sendok makan. Selagi hangat diminum 2 kali sehari sebanyak 3 sendok makan.
  • Minumlah ramuan yang bahannya terdiri dari : ½ genggam daun kumis kucing, 1 genggam daun beluntas muda, ½ sendok teh jintan hitam, ¼ genggam daun buntut kuda, 6 butir kemukus,dan 3 jari enau. Semua bahan itu diiris-iris lalu direbus dengan air sebanyak tiga gelas sampai airnya tinggal ¾ nya. Kemudian di dingin kan dan disaring kemudian diminum tiga kali sehari sebanyak satu gelas.
  • Ambillah satu helai kemuning, kemudian direbus dengan air sebanyak 1 gelas dan ditambah gula enau secukupnya. Setelah dingin, minumlah air rebusan tadi tiga kali sehari sebanyak ½ gelas.
  • Minumlah ramuan dari 10 helai daun beluntas, 1 potong temu lawak, 1 potong temu kunci, 1 potong kayu rapat sepanjang 5 cm, semua bahan itu di tumbuk halus lalu masukan ke dalam panci yang berisi 2 mangkuk air bersih. Rebus lah ramuan sampai mendidih, biarkan sampai airnya menyusut menjadi 1/3 mangkuk. Angkatlah dan ambillah air rebusan itu selagi hangat. Minumlah satu kali sehari dan selama 10 hari penyakit keputihan akan menjadi berkurang bahkan sembuh.
Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.