membuat cireng goreng
cireng cireng adalah salah satu kuliner sederhana khas sunda. nama cireng berasal dari sunda, karena cireng ini terbuat dari aci, dan aci tersebut di goreng jadi di sebut cireng. ( aci goreng ). cemilan yang disukai oleh anak-anak ini, sekarang juga banyak di sukai orang dewasa karena rasanya yang kenyal dan juga gurih. selain itu, cireng juga bisa di buat cireng basah, cireng goreng dan cireng kering. jadi ga salah juga mencoba kuliner yang satu ini. dengan seiring dengan kemajuan zaman sekarang ini, cireng juga sangat beragam dan banyak varias rasa yang berbeda-beda, ada juga yang memakai dalam nya daging sapi daging ayam dan berbagai rasa yang ada dalam cireng isi tersebut. banyak sekali orang yang penasaran dan bertanya-tanya bagimana cara membuat cemilan cireng, karena rasanya beda dari pada yang lainnya. dan disini saya akan memberikan resep cireng goreng isi. isinya bisa apasaja yang anda sukai dan anda inginkan. tetapi saya akan memberikan resep ini dengan mengunakan cireng isi ayam, kalau anda ingin menggantinya dengan diging lainnya tidak menggunakan ayam anda juga bisa menggantinya sendiri. ini adalah resep cireng isi rasa ayam. bahan-bahan yang di butuhkan antara lain.
  1. 1/5 aci/tepung tapioka/kaji
  2. 5 sodok makan tepung terigu
  3. sediakan minyak untuk menggoreng
  4. garam beryodium
  5. penyedap rasa sesuai selera
  6. 2 gelas air santan segar
  7. bawang putih iris hingga kecil
  8. bawang daun iris hingga tipis
  9. 4 batang daun sledri
  10. 1/2 merica
cara pembuatan adonan cireng
  • tuangkan adonan tepung aci dan air hangaat kedalam baskom, beri merica , bawang dan penyedap rasa sesuai selera, serta irisan daun bawag dan daun putih dan sledri
  • bawang putih sisanya tumis hingga harum dan siapan cireng , masukan lagi ke adonan cireng yang sudah tadi di cmpur. sesudah di masukan bentuk cireng tipis-tipis sampai adonan cireng lembut.
  • sesudah itu panaskan inyak kedalam wajan, sesuda panas masukan cireng ke dalam minyak tersebut, gunakan api paling kecil dan jangan juga terlalu panas.
  • sesudah di goreng dan jadilah cireng goreng.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.