Pengetahuan tentang air
Pengetahuan tentang air air adalah senyawa yang sangat penting bagi mahluk hidup untuk mempertahankan kelangsungan hidup nya. bagaimana tidak, tanpa air mahluk hidup dapat punah dalam hitungan bulan. lihat saja di gurun pasir, susah sekali melihat kehidupan seperti di daerah yang memiliki sumber air kecuali tumbuhan kaktus yang dapat menyimpan cadangan makanan dan air dengan beradaptasi dengan lingkungan. untuk manusia dan hewan mungkin sangat sulit untuk mendapatkan air di daerah gurun pasir. bahkan tidak jarang manusia yang sangat membutuhkan air di daerah gurun pasir melihat fatamorgana. fatamorgana yaitu sebuah ilusi yang biasanya seseorang melihat suatu sumber air dan pohon rindang di gurun pasir. air menutupi hingga 71 % muka planet bumi ini. hal ini belum termasuk dengan gunung - gunung es yang masih bertahan. apabila gunung - gunung es mencair, jumlah persentase air di bumi akan bertambah hingga 95 % yang akibat nya hampir semua daratan di planet bumi akan tenggelam. inilah yang di sebut sebagai kiamat. hal ini bisa terjadi karena pemanasan global dampak aktivitas manusia yang tidak peduli dengan lingkungan. lapisan ozon yang mulai menipis akibat dari perbuatan manusia dengan berbagai teknologi nya yang menjadi hal utama dalam mencair nya gunung es kutub utara atau kutub selatan. sangat banyak hal yang harus kita pelajari tentang air, tapi disini saya akan membahas tentang beberapa peran air di kehidupan manusia sehari - hari. langsung saja check it out.
  1. untuk minum, hal ini jelas untuk dapat melangsungkan hidup manusia.
  2. untuk mencuci pakaian, hal ini membantu manusia untuk dapat hidup selaras di jaman ini dan membersihkan penutup aurat kita/
  3. mandi, dengan mandi manusia dapat menjaga dan merawat kesehatan nya.
  4. untuk peternakan dan pertanian, jelas sekali air lah yang akan mempengaruhi pekerjaan ini. jika tanpa air, peternakan dan pertanian pun tidak akan pernah ada.
  5. sebagai bahan pembangunan, pembuatan bangunan pun tidak terlepas dari air. semen dan pasir yang menjadi bahan pembuat dinding dan tiang yang kuat ini tidak terlepas dari peran air.
semoga artikel ini memberi manfaat bagi kita semua dalam memelihara dan melindungi alam kita sendiri.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.