SEJARAH PESAWAT TERBANG
Kemajuan zaman yang pesat seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih membuat dunia seperti ada di genggaman kita.  Dengan banyaknya dan berkembangnya teknologi membuat semua orang lebih mudah dalam menjalankan segala aktifitsnya. Teknologi memang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Segala teknologi yang ada merupakan hasil kreasi seseorang di zaman dahulu. Dan orang-orang yang ada pada generasi berikutnya memiliki tugas untuk menyempurnakan segal kekurangan teknologi yang telah ada. Salah satu teknologi yang canggih saat ini adalah pesawat  terbang. Pesawat terbang memberikan kemudahan bagi semua orang untuk menempuh jarak yang jauh dengan waktu yang singkat. Sebenarnya pesawat telah diciptakan sejak zaman dahulu namun tidak secanggih seperti saat ini. Pesawat terbang saat ini memiliki bagian-bagian yang penting seperti radar yang berfungsi untuk memantau arah terbang di udara, ruang kemudi berisi peralatan navigasi dan pengendali pesawat, mesin pesawat menghasilkan gaya dorong yang menggerakan pesawat ke depan, sayap utama menghasilkan gaya angkat yang membuat badan pesawat terangkat ke angkasa, sayap pada bagian ekor berguna sebagai alat keseimbangan dan pengatur ketinggian. leonardo davinciwrighttPada abad ke 15 seorang ilmuan italia bernama Leonardo da Vinci merancang gambar sebuah pesawat terbang. Pesawat ini bentuknya seperti helikopter dengan baling-baling yang diputar. Pesawat terbang bermesin pertam akali diciptakan oleh dua bersaudara Wilbur Wright dan Orville Wright pada tahun 1903 dari Amerika Serikat. Mereka menciptakan pesawat terbang bersayap ganda. Pesawat tersebut mereka namakan Flyer. Flayer dapat terbang mencapai ketinggian 250 meter. Pada tahun 1908, Wilbur Wright mampu menerbangkan pesawatnya ke Prancis.              Leonardo Da Vinci                                                                                                                                            Wilbur Wright & Orville Wright

Dengan demikian pesawat telah ditemukan dan dapat menempuh perjalanan yang sangat jauh. Namun saat ini, pesawat terbang telah disempurnakan dan memiliki teknologi yang sangat tinggi dan canggih. Hampir Setiap negara di dunia memiliki pesawat sebagai alat transportasi umum ataupun sebagai alat-alat perang. Banyak produsen pesawat yang berlomba untuk menciptakan pesawat yang lebih canggih.

Kini pesawat terbang telah banyak ditemukan dan dapat digunakan oleh siapa saja sebagai alat transportasi jarak jauh. Dengan demikian kita bisa menempuh jarak jauh dalam waktu yang cepat. Pesawat kini telah berkembang, tidak hanya digunakan untuk transportasi saja tetapi juga banyak digunalak oleh tentara Angkatan udara dalam berperang.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.