Patung dari kertas
Patung Kertas Bekas patung kertas adalah patung yang terbuat dari bubur kertas untuk mengurangi sampah yang tidak di pakai. cara pembuatan patung ini sangat lah mudah, namun butuh waktu hingga 1 minggu ++ untuk menunggu patung ini kering. patung kertas juga dapat menjadi hiasan di ruangan anda, tidak perlu mengorek biaya sedikit pun agar ruangan anda terlihat indah. cukup saja dengan membuat patung kertas ini akan merubah ruangan menjadi lebih indah. selain itu, patung ini juga ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan limbah, malah limbah yang di gunakan untuk membuat patung ini. sudah banyak wirausahawan yang sukses dalam bidang ini. bagaimana tidak, untuk membuat patung ini tidak menggunakan modal sedikit pun tapi penghasilan lumayan tinggi. daripada membakar kertas bekas seperti koran atau yang lain nya dapat mencemari udara dan tanah. lebih baik membuat patung kertas ini yang sangat berguna bagi kita manusia dan alam sekitar. langsung saja saya bahas mengenai cara membuat patung kertas. berikut adalah cara pembuatan nya. alat yang di butuh kan;
  1. blender
  2. gunting atau alat pemotong lain nya
  3. tang
  4. kawat kasa
  5. baskom
bahan yang di butuh kan ;
  1. koran atau kertas bekas lain nya
  2. lem kayu atau tepung kanji
  3. air
  4. cat atau pemberi warna lain nya
cara pembuatan ;
  1. buatlah kerangka patung dari kawat kasa dengan menggunakan tang.
  2. gunting kertas menjadi potongan - potongan kecil, lebih kecil potongan akan mempermudah proses penghacuran.
  3. rendam kertas yang sudah di potong - potong menjadi serpihan kecil sekitar 1 jam ke dalam baskom atau wadah yang telah di isi dengan air secukup nya sampai lembek. jangan terlalu banyak air karena akan mempersulit saat pembentukan patung.
  4. setelah serpihan kertas sudah lembek, aduk kertas - kertas tersebut menggunakan blender ( menggunakan tangan juga bisa ) hingga serpihan kertas tersebut menjadi bubur kertas.
  5. pindahkan bubur kertas tersebut ke dalam baskom, kemudian masukkan tepung kanji atau lem kayu yang di sediakan sebelumnya dan aduk hingga merata.
  6. setelah tercampur merata, tempel bubur kertas tersebut dan di bentuk menjadi sebuah patung pada kerangka yang telah anda buat di awal.
  7. tunggu hingga kertas tersebut kering, jangan menggunakan sinar matahari langsung karena akan membuat retakan - retakan jika sudah kering. proses pengeringan ini memerlukan waktu sekitar 1 minggu ++.
  8. jika patung sudah kering, beri warna patung tersebut menggunakan cat atau alat pewarna lain nya.
  9. patung pun sudah bisa di simpan atau di jual. 🙂

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.