manfaat bersedekah
bersedakah apakah anda sering bersedekah di saat kaya atau pun tidak ?? prman allah swt. shadakah adala salah satu kewajiban umat muslim di dunia ini karena dengan bersedekah kita akan mendapatkan lebih baik atas apa yang telah kita berikan untuk bersedekah dan alloh swt benar benar memuliakan orang-orang yang benar bersedekah. allah swt. menjanjikan untuk orang yang gemar bersedekah keutamaan dan balasan yang menakjubkan bagi orang orang yang rajin dan gemar bersedekah. download (2) "sesungguhnya agama yang di ridhai di sisi allah adalah islam.ditak berselisih dengan orang-orang yang di beri alkitab kecuali sudah datang pengetahun kepada mereka, karena kedengkian ynag ada di antara mereka. dan barang siapa yang kapir sesungguhnya allah sangat cepat hisab-Nya. (QS al imran: 19) . kenapa allah menyuruh kita unutuk bersedekah ??? karena agar kita bisa membantu sesama saudar kita yang membutuhkan bantuan kita karena dengan menolong seseorang dengan di kasih sedekah oleh kita maka orang itu akan merasa bahgia karena  telah kita tolong. dan yang di tolong oleh kita akan mendoakan kita dan keluraga kita. dari 'addi bin hatim dari nabi saw bersabda. " barang siapa yang dapat melidungi dirinya dari api neraka, hendaklah ia bersedekah walaupun hanya dengan sebutir kurma, walu itupun tidak ada maka dengan kata-kata baik. (HR. ahmad) seseorang yang rajin bersedekah akan mendapatkan balasan yang baik dan setimpal dan ini 3 keutamaan bersedekah .
  • bisa menghapuskan dosa
rosululloh saw bersabda : sedekah bisa menghapuskan dosa sebagaimana air memadamkan api.
  • mendapat naungan di hari kiamat
rosullulah saw. bersabda "seseorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, ia menyembunyikan amalnya itu sementara tangan kirinya tidak mengetahui apa yang sedang di sedekahkan oleh tangan kanannya".  Jadi jelas disini walupun kita sering bersedekah jangan sampai ada yang mengetahui apa yang kita sedekahkan dan apa yang kita lakukan untuk bersedekah. jangankan orang lain, tngan kiri kirta sendiripun tidak boleh mengetahui apa yang kita sedkahkan.
  • harta yang di sedekahkan tidak akan habis, melainkan memperbanyak.
rosulullah saw. bersabda "harta tidak akan kurang dengan bersedekah. dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan alah tambahkan kewibawaan kepadanya".

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.