cara membuat nasi kuning garut
nasi kuning garut Nasi kunuing siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini selain enak murah dan praktis baik juga untuk kesehatan karena tebuat dari nasi yang mengandung banyak karbohidrat untuk pembentukan energi dalam tubuh. makanan ini berasal dari indonesia dan terbuat dari beras dan kunyit serta santan dan rempah-rempah. dan dengan di tambahnya santan,kunit dan rempah rempah nasi kuning memiliki rasa yang sangat berbeda yang membedakannya nasi kuning lebih enak dan gurih di bandingkan dengan nasi putih. nasi kuning juga bisa di sajikan dengan lauk pauk khs indonesia. Nasi kuning di sajikan bisa beragam-ragam sesuai selera yang membuat nya karena biasanya nasi kuning di adakan kalu lagi ada hajatan besar atu oun kecil karena di bukin tumpengan untuk meramaikan acara hajatan tersebut. selain di hajatn nasi kuning juga slau di hidangkan pada acara pernikahan dan lebaran-lebarn yang akan di laksanakan. Nasi warna kuning di lambangkan sebagai waran emas dan bermakna akan kekayaan, kemakmuran serta molar yang luhur. nasi kuning ini banyak di cari karena rasanya yang enak dan pas di makan pada pagi hari karena mengandung zat yang bagus di konsumsi oleh tubuh. karena makanan ini banyak di cari dan banyak yang ingin mengetahui cara membuatnya, anda bisa langsung mengambil buku dan pensil untuk menulis dan langsung mencobanya dirumah karena resep ini sangat mudah dan hasilnya pun sangat enak. ini ada resep membuat nasi kuning garut membuat nasi kuning. bahan :
  • beras 1 atau 2kg
  • 1/2 santan
  • 25/50gram garam
  • 4 ruas kunyit
  • 3/4 batang sereh
  • 3 lembar daun pandan
  • 4 lembar dan salam
kita lakukan langah pertama
  1. memarut kunyit dan beri air sedikit /secukupnya sesduah di parut ambil sarinya dengan cara menyaringnya
  2. cuci beras kemudian tiriskan
  3. bubuhi santan, garam, dan sari kunyit. jarangkan dan bubuhi dengan salam dan sereh retakan.
  4. panaskan dandang, di air sereh dan dia taruh pandan dadang, jika sudah matang / mendidih masukan adonan nasi kuning sampai matang kurang lebih 3/4jam
sesudah matang anda juga bisa menambahkan seperti telur, daging, baso, dan yang lain nya agar nasi kuning terlihat indah di lihat dan enak untuk di makan. silahkan mencoba.    

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.