Kunci Kesuksesan Bisnis VJ Daniel
1713552780x390 Daniel Mananta yang dulunya merupakan seorang Video Jockey alias VJ, sekarang sudah menjadi produsen bisnis apparel urban lokal yang bisa di katakan telah cukup sukses dalam menggeluti bisnisnya dengan Brand Damn! I Love Indonesia. Berdasarkan talkshow di acara ulang tahun Brand miliknya tersebut ia mengatakan bahwa sebelumnya ia tidak pernah bermimpi memiliki usaha seperti ini, tetapi kita ia memulai untuk membangun bisnis usaha apparel tersebut ia yakin bahwa ia pasti akan berhasil. Sampai saat ini ia telah memiliki tujuh outlet Damn! I Love Indonesia yang telah hadir di beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Nah, pertanyaan sekarang apa kunci kesuksesan Daniel dalam membangun usahanya?
  • Membuat Target dan Visi Sebelmum membuat keputusan untuk membangun suatu usaha menurut Daniel kita itu harus sudah mempunyai target, visi dan misi usaha yang spesifik dan jelas. Selanjutnya, target yang lebih konkret tentunya memiliki sebuah outlet toko baju milik sendiri, bukan hanya di dalam negeri namun juga di negara luar.
  • Memilih Jenis ProdukKetika kita sudah memiliki target, visi dan misi langkah selanjutnya yang harus di lakukan ialah memilih jenis produk yang akan di pasarkan. Dan daniel yang visi misi bisnisnya yaitu mempopulerkan kebudayaan Indonesia pada generasi muda, maka salah satu cara yang paling tepat dan efektif yaitu melalui fashion.
"Produknya bisa dibuat dengan cara cross culture untuk menghadirkan kesan yang internasional tanpa mengurangi nilai budayanya. Namun, saya punya tujuannya bukanlah untuk baju suvenir, melainkan baju untuk identitas Indonesia," kata pria kelahiran 4 Agustus 1981 ini.
  • Promosi Promosi merupakan salah satu kunci penting dalam membangun suatu usaha atau bisnis, dan biasanya gagal atau suksesnya suatu produk di pasarkan salah satunya ialah ketika melakukan promosi. Nah, buatlah promosi dengan kemasan yang menarik dan meyakinkan. Daniel sendiri karena ia sebagai seorang artis jadi dalam mempromosikan tidak terlalu sulit, selain itu ia juga menggandeng sejumlah artis untuk di jadikan sebagai Brand Ambassador-nya. Selain hal tersebut, daniel juga melakukan kerjasama atau melakukan kolaborasi dengan perusahaan yang sesuai denga karakter usahanya.
  • Harga Harga merupakan salah satu faktor yang menentukan apakah produk anda akan di beli atau tidak. Maka, disarankan untuk anda yang berkecimpung dalam dunia fashion khususnya agar memberi harga tengah yakni tidak memberikan harga terlalu murah dan tidak juga terlalu tinggi.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.