Tempat Wisata Negara Laos
laos Laos memiliki julukan sebagai "Lan Xang" artinya "Negeri Seribu Gajah" merupakan negara yang berada di wilayah asia tenggara yang tidak memiliki laut. Negara laos berbatasan dengan negara china di sebelah utara, sebelah selatan dengan negara kamboja,  sebelah timur dengan negara Vietnam dan sebelah barat berbatasan dengan negara Thailand.
Berbicara mengenai tempat wisata yang ada di laos, meskipun laos tidak memiliki laut namun objek wisatanya masih banyak yang tidak kalah menarik dengan negara lain. Berikut beberapa objek wisata yang ada di negara Laos.
1. Mekong River
mekong
Sungai mekong ialah salah satu tempat wisata yang paling favorit bagi wisatawan yang datang ke laos. selain pemandangan yang indah ditempat ini juga terdapat beberapa mysteri atau legenda yang di percaya masyarakat sekitar pernah terjadi seperti fenomena ikan raksasa sampai munculnya naga api. Selain itu, keunikan dari tempat ini ialah terdapat tempat jual beli souvenir khas laos dan tempat makan yang terdapat di ujung sungai.Sungai ini menjadi salah satu daya tarik di Laos.
2. Wisata Ban Pak-Ou
pak ou
Gambar di atas merupakan gambar Pak Ou Caves yang terdapat di Ban Pak-Ou. Yang menjadi daya tarik tempat ini yaitu keunikan terdapatnya banyak patung buddha bahkan mencapai ratusan di dalam gua Ban Pak-Ou. Disini kita juga bisa melihat pemandangan yang cukup eksotis. 3. Wisata di Luang Prabang kuang si Di luang Prabang terdapat objek wisata yang cukup unik yaitu air terjun rendah yang indah yang tampak seperti memiliki tingkatan. Namun, sayangnya sekarang ini tempat ini tidak sembarang orang bisa berkunjung ke tempat ini karena air terjun ini terdapat situs yang di anggap suci jadi tempat ini ditutup untuk umum. Meski demikian kita masih bisa menikmati beberapa objek wisata  bagian dari air terjun Kuang Si yang lainnya. 4. The Savannakhet Dinosaur Museum OLYMPUS DIGITAL CAMERA The Savannakhet Dinosaur Museum adalah objek wisata museum yang di dalamnya terdapat benda-benda peninggalan purbakala seperti fosil dinosaurus. Selain itu, tempat ini juga dijadikan sebagai pusat penelitian purbakala. Mungkin itulah beberapa objek wisata yang ada di negara laos. Sebenarnya masih banyak objek wisata yang ada di laos seperti tempat-tempat berikut ini.
  • Bolaven Plateau (air terjun)
  • Golden Triangle
  • Ho Chi Minh Trail (tempat bersejarah)
  • Plain of Jairs (tempat misterius)
  • Indigo Lao dan Ban Phanom (toko barang unik)
  • Adina dan Champa (tempat spa)
  • Pathokhe Laoderm (tempat makan)
  • Vientiane Capital Shooting Range (komplek olahraga)
Namun, kerana kebanyakan saya hanya menjelaskan beberapa tempat wisata saja, objek wisata sisanya akan saya jelaskan di lain waktu. Tunggu update-an artikel mengenai wisata laos berikutnya ya guys ^_^

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.