Tips Agar Menjadi Yang Terunggul Dalam Persaingan Bisnis
persaingan-bisnis Ada beberapa hal yang menjadi perhatian konsumen dan yang terpenting di mata konsumen ialah harga, kualitas dan kecepatan. Saat ini, tingkat persaingan suatu usaha atau bisnis sudah sangat tinggi dan ketat. Maka, mau tidak mau hal tersebut mengharuskan produsen atau penyedia jasa memberikan ketiga hal tadi. Nah, bagi anda yang sedang berwirausaha atau berbisnis agar anda bisa unggul dalam persaingan bisnis maka yang harus anda lakukan melakukan hal-hal berikut ini.
  • Baik Dalam Segalanya, Hebat Dalam Satu Hal
Yang diharapkan oleh para konsumen terhadap bisnis anda ialah mendapatkan penawaran kualitas yang terbaik namun dengan harga yang murah atau seefisien mungkin serta mendapat pelayanan yang tepat waktu. Namun, sebenarnya perlu anda ketahui bahwa para konsumen tidak memaksa anda harus hebat dalam ketiga hal tersebut. Yang terpenting dari bisnis anda ialah harus mengetahui mengenai rating dari bisnis anda baik dari segi harga, kualitas maupun servis. Carilah konsultan atau auditor yang bisa memberikan penilaian terhadap performa perusahaan anda secara objektif. Setelah itu, usahakan dan pastikanlah performa perusahaan anda bisa mengungguli kompetitor dalam satu hal, dan dua hal lainnya cukup bersaing biasa saja.
  • Perkuat Posisi Anda
Para konsumen ketika memilih produk barang atau jasa yang pertama kali dilihat dari suatu perusahaan pasti penawaran kelebihan dari produk tersebut. Jika pelanggan tidak yakin dengan kelebihan produk maupun perusahaannya itu sendiri, maka bisa dipastikan konsumen pasti akan memilih perusahaan atau produk kompetitornya. Nah, untuk menghindari hal tersebut yang perlu dilakukan ialah melakukan penambahan dan mempromosikan kelebihan perusahaan secara lebih gencar supaya bisa di kenal lebih luas dan tertanam di benak konsumen. Jika anda memilih strategi menentukan harga lebih murah dibandingkan kompetitor maka usahakan agar anda memiliki tim yang siap siaga memantau harga kompetitor, selalu pastikanlah bahwa penawaran harga oleh anda merupakan yang terbaik.
  • Hadapi Kelemahan Anda
Dalam menumbuhkan bisnis, tentunya yang harus dilakukan ialah menarik pelanggan sebanyak mungkin dan berusaha mempertahankannya. Namun, fakta dilapangan biasanya justru berbeda banyak hambatan yang terjadi, calon pelanggan, ada yang beranggapan bahwa anda tidak mampu memberikan apa yang mereka harapkan. Nah, jika terjadi seperti demikian maka anda harus mempelajari alasan di balik anggapan tersebut. Setelah itu, review apakah anggapan mereka benar? Jika benar maka lakukan evaluasi terhadap bisnis anda dan berikan penawaran tambahan terhadap calon pelanggan. Namun, jika anggapan pelanggan tidak benar maka berikan pandangan berbeda kepada mereka dengan memberikan penawaran yang menarik.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.